Pilwali Makassar, Paguyuban Keluarga Jatim Jateng Satu Suara Untuk SADAP

oleh -0 views

ACCARITA – Kandidat calon Walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna (SADAP) mendapat dukungan penuh dari paguyuban Keluarga Besar Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada Makassar 2020.

Dukungan tersebut berlandaskan adanya hubungan emosional antara SADAP dengan sejumlah pengurus komunitas Keluarga Jatim dan Jateng yang berdomisili di Makassar.

Hal ini diungkapkan Koordinator Paguyuban Keluarga Jatim dan Jateng,
Musaini saat bertandang di Balla Pemenangan SADAP di Jl Hertasning 1 No 8 Makassar, Sabtu (29/6/2019).

Musaini mengatakan, sejauh ini jumlah warga Jatim dan Jateng yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Makassar di atas 500 kepala keluarga (KK).

“Data perantau dari Jatim dan Jateng yang memiliki KTP Makassar sekira 500 KK lebih,” beber Musaini.

Oleh karena itu, lanjut Musaini, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan paguyuban keluarga Jatim dan Jateng.

Setelah itu, kata Musaini, tahap berikutnya melakukan sosialisasi di kalangan internal dan menyatukan suara untuk SADAP di Pilkada Makassar tahun depan.

“Beberapa pengurus Paguyuban Keluarga Jatim dan Jateng di Makassar telah mengetahui dan mengenal baik Pak Syarif,” ujarnya.

Dimana hal itu, kata Musaini, tidak terlepas dari karakter dan sosok SADAP yang dinilai jujur, komitmen juga menjunjung tinggi sikap persaudaraan tanpa melihat suku, ras dan agama.

Selain itu, lanjut Musaini, SADAP merupakan putera daerah Bugis-Makassar dan seorang bangsawan.

Namun demikian, Musaini mengakui, SADAP tikipal orang yang tidak suka dipuji dan disanjung, sehingga ini yang membuat Paguyuban Keluarga Jatim dan Jateng mendukung penuh SADAP di kontestasi pesta demokrasi, memilih Walikota dan wakil Walikota Makassar 2020.

“Insya Allah, kami keluarga besar paguyuban Jatim dan Jateng yang tinggal di Makassar, satu suara memenangkan SADAP,” tukasnya.

Mendapat dukungan dari payuguban keluarga besar Jatim dan Jateng, SADAP mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih atas sikap tersebut.

“Terima kasih banyak pak Musaini atas kepercayaan dan dukungan tersebut. Insya Allah saya tidak akan kecewakan keluarga besar payuguban Jatim dan Jateng,” pungkasnya. (*)