Peringati HPSN, Kecamatan Rappocini Harap Masyarakat Terapkan 3R

oleh -9 views

MAKASSAR – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Camat Rappocini Syahruddin, S.Sos, M.Adm.Pemb menggelar Penimbangan Sampah di Bank Sampah Tenar Kantor Kecamatan Rappocini, Senin (21/02/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini Reny Syahruddin, Sekretaris Camat Rappocini Rendra, SE,M.Si, Para Lurah dan Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Rappocini serta warga Peduli Sampah.

Syahruddin berharap di Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022 ini masyarakat dapat menerapkan sistem 3R atau Reuse Reduce Recycle sehingga bernilai ekonomis.

“Dihari peduli sampah ini kita berusaha bagamana caranya untuk mengaktifkan kembali 3R (Reuse Reduce Recycle) sehingga masyarakat kita dapat aktif terutama di tingkat Kelurahan hingga RW dan RT dimana mereka dapat memilah sampah sebelum dibuang,” ujar Syahruddin.

“Harapan kami kedepan warga Kecamatan Rappocini bisa melaksanakan 3R ini dan dapat merubah sampah tersebut sehingga bernilai ekonomis salah satunya melalui program Bank Sampah,” tambahnya.

3R terdiri atas reuse, reduce, dan recycle. Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah dan Recycle berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.