Pasca Bentrok, Pimpinan DPRD Makassar Sambangi Asrama Mahasiswa Papua

oleh -0 views

ACCARITA – Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Beta dan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali mendatangi Asrama Mahasiswa Papua di Jl Lanto Dg Pasewang Selasa (20/8/19) siang.

Mereka ingin melihat langsung kondisi asrama dan penghuninya pasca bentrok dengan sejumlah masyarakat malam sebelumnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Alimenegaskan komitmennya untuk bersama-sama pemerintah kota, aparat kepolisian dan TNI akan menjamin keamanan warga pendatang tersebut.

“Kita di sini semua bersaudara, yang terjadi semalam itu karena ulah segelintir orang yang mencoba memprovokasi dan membuat kekacauan. Jangan dihiraukan itu,” ujarnya.

Turut hadir pula dalam kunjungan ini Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Sekda Kota Makassar M Ansar, Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo dan juga Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Salah satu tokoh masyarakat Papua, Yahya berharap ketegangan di Makassar bisa segera stabil agar dapat kembali beraktifitas seperti semula.

“Sebagai tokoh masyarakat Papua, tentunya berharap ini tidak berlanjut. Kami meminta pihak berwajib bersama pemerintah untuk melindungi hak hidup kami di Makassar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Asrama Papua, Anto menjelaskan jumlah penghuni asrama saat ini ada 84 orang.

“Kami juga tidak ingin kejadian kemarin terjadi lagi. Kami ingin hidup berdampingin dengan saudara-saudara kami warga Makassar,” ujar Anto.

Unsur muspida pun menyempatkan makan siang bersama penghuni asrama