Naik Peringkat, Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nindya

oleh -195 views

BOGOR, Accarita  — Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar (DPPPA) Achi Soleman dan perwakilan dari Bappeda Kota Makassar sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak menghadiri acara Penerimaan Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022 di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Jum’at (22/7/2022).

Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dari hasil evaluasi pembangunan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kota Makassaar tahun ini mendapatkan Penghargaan Nindya, naik peringkat dari tahun sebelumnya 2021 mendapatkan Madya.

Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mengungkapkan bahwa penghargaan KLA yang berhasil diraih pemkot Makassar merupakan komitmen dari seluruh stakeholder baik swasta dan terkhusus masyarakat yang ikut bahu membahu mewujudkan kota yang ramah dan layak bagi tumbuh kembang anak.

“Penghargaan KLA ini adalah buah dari kerja keras bersama, baik swasta dan juga warga kota Makassar yang mensupport upaya upaya mewujudkan Makassar sebagai kota ramah dan layak huni bagi anak” tuturnya.

Berdasarkan pada 5 kluster Kota Layak Anak (KLA) yaitu Hak Sipil dan Kebebasan, Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Pendidikan, Pemanfaatan Waktu Luang, dan Kegiatan Budaya serta Perlindungan Khusus. Fatmawati Rusdi kembali menegaskan bahwa selama ini kebijakan dan komitmen pemkot Makassar sudah berpihak kepada pemenuhan hak anak.

“Saya pikir kebijakan kebijakan pemkot Makassar selama ini dengan turunan programnya betul betul bermuara pada pemenuhan kebutuhan dan perlindungan anak. Kita punya program Jagai Anakta dan juga Revolusi Pendidikan yang mengakomodir hal anak,” lugas Fatma.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi semua pihak yang mendukung program pemkot dalam memberikan pelayanan yang baik kepada anak. Ia juga menekankan akan terus mengawal monitoring dan evaluasi program yang tengah berjalan.

“Terima kasih semua pihak yang telah mendukung program pemkot Makassar, penghargaan ini untuk warga Kota Makassar. Kedepan kami akan terus berupaya agar bisa memberikan pelayanan kepada anak yang lebih baik, dan melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah dilakukan,” pungkasnya.

The post Naik Peringkat, Makassar Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Nindya appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.