Libatkan Masyarakat ! Maka Covid-19 Akan Terkendali

oleh -0 views

 

ACCARITA, – Peningkatan kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan, menyebabkan wilayah luar Jawa ini berada di peringkat ketiga setelah DKI Jakarta sebanyak 9.655 kasus dan Jawa Timur sebanyak 9.057 kasus.

Sesuai Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, Jumat, (19/6/2020) tercatat ada 211 penambahan kasus positif Covid-19 di Sulsel.

Dengan penambahan tersebut, total ada 3.577 kasus positif Covid-19 di Sulsel.

Peningkatan tersebut disambut positif ketua umum Group Wartawan Media Online “GoWa-MO” Indonesia, Syafriadi Djaenaf. Ia mengatakan, bahwa sangat baik kalau terdeteksi seperti itu berarti ada pasien yang akan diobati dan disembuhkan.

Syafriadi mengatakan lebih lanjut, bisa jadi peningkatannya karena medis kinerjanya sangat baik dan proses Swab berjalan dengan baik di setiap kabupaten/kota di Sulsel.

Lanjutnya, cuma kelemahannya pemerintah saat ini, karena melawan Covid-19 sendirian tidak mengajak atau melibatkan masyarakatnya untuk ikut berperang melawan virus jahat ini.

“Bentuk perlawanan rakyat perang dengan Covid-19, yaitu dengan kesadaran sesadar-sadarnya rakyat agar disiplin menggunakan masker, jaga jarak, hindari kontak fisik dan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” jelas Ketua Umum DPP GoWa-MO, Sungguminasa, Gowa, Sabtu (20/6).

Ini bisa dinamakan, imbuhnya, Perlawanan Rakyat Semesta, kami dari GoWa-MO akan melanjutkan perlawanan untuk memutuskan mata rantai Covid-19 dengan membuka Stand Clinop Care di Pasar Rewa.

“Kita menyiapkan Spray Disinfektan Natural, cairan ini mampu membasmi dan dapat menangkal virus, bakteri dan kuman. Disinfektan ini sangat aman, karena tidak mengganggu pernafasan, kulit, dan mata serta aman untuk segala usia dan juga untuk wanita hamil, bahkan tertelan pun masih tidak membahayakan,” urai Dg Mangka.

Dg Mangka juga menambahkan, bahwa disinfektan ini tidak berbau, tidak memiliki warna dan tidak membuat noda di pakaian kita.

Bagi siapa saja, tuturnya, yang mau menyemprot dirinya sehabis dari keluar rumah, pulang kerja atau dari rumah sakit, maka dipersilahkan singgah di Pasar Rewa sebelum pulang ke rumah melakukan kontak langsung dengan keluarga di rumahnya.

“Kita akan konsentrasi di kecamatan Somba Opu, karena wilayah ini tertinggi kasus positifnya. Selain di Pasar Rewa, kita juga akan menaruh masing-masing 1 alat Spray Clinop Care untuk penyemprotan disinfektan badan ini di pos jaga DPRD Gowa, Pos SPKT Polres Gowa dan Pos jaga Kantor Bupati Gowa,” pungkasnya.

“Mari beri ruang pada alat Spray Clinop Care ini bekerja, karena kehadirannya semata-mata memberi bantuan kemanusiaan kepada masyarakat dan pemerintah, dengan beberapa inovasi-inovasi terbaru tentang pencegahan dan pengobatan virus, bakteri dan kuman yang ada di dalamnya. Beri kami ruang dan kami akan bekerja melawan Covid-19,” tutupnya.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com