Komunitas Bentor Dukung dan Pawai Sosialisasikan Sadap Arah Baru Makassar 2020

oleh -0 views

ACCARITA – Ratusan becak motor (bentor) gelar pawai untuk sosialisasikan bakal calon Wali kota Makassar 2020, Syarifuddin Daeng Punna (SAdAP), sabtu malam, 24 Agustus 2019.

Pengemudi bentor yang tergabung Komunitas Variasi Bentor Makassar (VBM) melakukan konvoi sambil memainkan lagu SAdAP, memasang stiker dan membentang spanduk.

Dari pantauan di lokasi, adapun rute konvoi dimulai dari Jalan Macini Sawah- Jalan Mesjid Raya- Jalan Bawakaraeng- Jalan vetran Utara-jalan bandang-Jalan Tentara Pelajar.

Seterusnya menuju ke Jalan nusantara- Jalan, Penghibur dan berakhir di bundaran CPI Jalan Tanjung Bunga.

Ketua VBM, Tamrin mengatakan, konvoi yang digelar pada sabtu malam ini, tiada lain sebagai bentuk dukungan keoada Calon Wali kota Makassar 2020 , SAdAP.

” Kami dari Komunitas VBM se-Kota Makassar siap menangkan SAdAP di Pilkada Makassar 2020 mendatang. Konvoi malam ini merupakan sebuah langkah awal untuk sosialisasikan sosok Pak SAdAP kepada Masyarakat,” ujar Tamrin ketika ditemui sekretariat VBM usai melakukan Konvoi

Dia mengakui sangat tersentuh ketika menemui sosok SAdAP yang sangat bermasyarakat yang bisa berbaur dengan komunitasnnya di warung pinggiran di Jalan Macini Sawah.

” Tadi siang, beliau (SAdAP) duduk bersama kami, komunitas Bentor, dan tokoh masyarakat di jalan Macini Sawah di sebuah warung pinggiran. Ini sangat luar biasa menurut saya seorang bakal calon wali kota yang mau duduk bersama kami, di tempat yang sangat sederhana ini,” jelas Tamrin.

Tamrin membeberkan, ketika balon Wali Kota ini dalam perjalanan ke Kendari, dirinya sempat mendengarkan lagu SAdAP diputar warung kopi emperan.

Lalu dia dan komunitasnya berinisiatif untuk melakukan konvoi sambil melantunkan lagu SAdAP keliling Kota Makassar.

Menurut dia, ini adalah bentuk solidaritas tinggi dari komunitas bentor yang sangat mengharapkan SAdAP menjadi wali Kota Makassar di 2020, sehingga mereka turun melakukan kegiatan konvoi tanpa pamrih.

Ini sebuah langkah awal, kata dia, kedepannya komunitas bentor yang ada di wilayah Makassar akan turun dalam jumlah ratusan bahkan ribuan untuk sosialisasikan SAdAP.

Secara terpisah, SAdAP yang mengetahui adanya konvoi dari komunitas bentor se-kota Makassar ini mengaku sangat terharu, karena dirinya tidak berada di Kota Makassar.

Dia menjelaskan, informasi adanya konvoi dari Komunitas Bentor malam ini disampaikan oleh salah seorang Tim pemenangan SAdAP.

” Alhamdulillah, walaupun saat ini saya tidak berada di Makassar, namun dukungan terus mengalir. Apalagi dengan ada konvoi malam ini dari komunitas bentor se-Kota Makassar membuat saya terharu,” kata SAdAP di Kendari, ketika dihubungi melalui sambungan telfon. (*)