KKG Sipakainga Gugus V Rappocini Sukses Gelar Webinar “Mengenal Kurikulum Merdeka”

oleh -122 views

MAKASSAR– KKG Sipakainga Gugus V Kecamatan Rappocini telah sukses melaksanakan webinar “Mengenal Kurikulum Merdeka” dangan narasumber Surya Herdiansyah, S.H., M.H., yang dilaksanakan pada hari Rabu, (23/3/2022), pukul 19.30 wita sampai selesai melalui Platform zoom meeting yang bekerja sama dengan pihak sponsor.

Pemerintah telah meluncurkan Kurikulum Merdeka sebagai upaya penyempurnaan kurikulum sebelumnya dengan tujuan untuk mewujudkan pendidikan yang memerdekakan.

Sehingga guru harus memiliki kesiapan dalam menyesuaikan metode pembelajaran dikelasnya agar kegiatan belajar mengajar dapat menyenangkan dan bermakna.

Oleh karena itu, guru harus memiliki pemahaman yang baik agar siap menghadapi dan melaksanakan kurikulum Merdeka.

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 67 orang yang terdiri dari guru-guru dari lima sekolah di Gugus V serta hadir pula dari beberapa guru di luar gugus, guru penggerak dan beberapa guru dari daerah.

Peserta sangat antusias mengikuti webinar tersebut dilihat dari keaktifan dalam berdiskusi dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pemateri.

Saking antusiasnya webinar berlangsung lebih dari jam yang telah ditentukan oleh panitia. Melalui link evaluasi kegiatan Para peserta berharap KKG Sipakainga Gugus V Kecamatan Rappocini dapat dilaksankan secara offline.

“Alhamdulillah kegiatan KKG malam ini berjalan dengan baik, dengan adanya Kolaborasi apik diantara pengurus, dan harapannya ini akan terus berlanjut kedepannya, ujar Arfai selaku ketua gugus,” ujarnya.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.