Ketua DPRD Makassar Minta Staf DPRD Perbaiki Administrasi

oleh -1 views

MAKASSAR – Setelah ditetapkannya sebagai pimpinan DPRD Kota Makassar definitif, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo tancap gas. Sebagai agenda awal, Legislator Nasdem ini menggelar silaturahmi dan sharing bersama seluruh pejabat struktural di lingkup sekretariat DPRD Makassar di ruang kerjanya, Senin (30/9).

Hadir Wakil Ketua I Adi Rasyid Ali, Wakil Ketua II Andi Suhada Sappaile, dan Wakil Ketua III Andi Nurhaldin Nurdin Halid. Sekwan Andi Sadly beserta seluruh kepala bagian dan kepala subbagian turut serta.

Rudi berpesan, seluruh staf sekretariat yang wewenangnya memberikan pelayanan terhadap anggota DPRD dan bertanggung jawab secara teknis operasional kepada pimpinan DPRD dan bertanggung jawab secara administrasi kepada Wali Kota Makassar melalui sekretaris daerah harus bersinergi dan kompak.

“Kami tidak dapat berbuat apa-apa tanpa sinergitas bersama staf sekretariat. Mari bekerja sesuai aturan yang ada. Perbaiki administrasi agar tidak berdampak hukum,” kata alumnus Fakultas Hukum Unhas ini.

Lebih lanjut, Wakil Ketua I DPR Adi Rasyid Ali mengingatkan agar staf sekretariat tidak ikut berpolitik kendati DPRD adalah lembaga politik. “Cukup anggota DPRD yang berpolitik, tidak perlu staf ikut-ikutan,” kata Ketua Pertina Sulsel ini.

“Silahkan berkreasi, berinovasi, melayani 50 anggota DPRD sesuai wewenang, tugas pokok dan fungsi. Tidak perlu tegang, yang penting pelayanan dan keplotokoleran anggota DPRD dapat berjalan lancar,” imbuh Ketua DPC Demokrat tersebut.

Hal sama ditambahkan Andi Suhada dan Andi Nurhaldin Nurdin Halid berharap seluruh staf bersinergi sesuai fungsinya masing-masing.

Sementara itu, Sekwan Andi Sadli yang diberi kesempatan menegaskan, pihaknya bersama seluruh jajaran menginginkan agar anggota dewan yang terhormat dapat dilayani dengan baik agar dipandang terhormat, mulai keplotokoleran dan pelayanan.(*)