Kapolsek Lembang Polres Pinrang Hadiri Rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor 

oleh -5 views

ACCARITA, – Kapolsek Lembang Polres Pinrang AKP Gatot Yani,menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Tuppu/Salimbongang yang bertempat di Pantai Wisata Dusun Salopi Desa Binanga Karaeng, Kecamatan Lembang pada Selasa, (16/3/2021)

Pada kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Diwakili Kabid Dinas Kesehatan,Muh.Yasin,Kepala Puskesmas Tuppu,dr.Samsul Hanar,Kepala Puskesmas Salimbongan,H.Syukur,beserta staf , dan Camat Lembang Muh.Yusuf Nur, Danramil 1404-07 Lembang di wakili Babinsa Lembang Sertu Salahuddin dan Babinsa Desa Binanga karaeng Serda Agus salim,Bhabinkamtibmas Desa Binanga karaeng Aiptu Irwan,dan Kanit intel Bripka Arman,beserta Empat Kepala Desa Binanga Karaeng ,Kades Sabang Paru,Kepala Desa Pangaparang dan Kades Letta.

Acara Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskesmas Tuppu/Salimbongang di awali dengan sambutan Camat Lembang Muh.Yusuf Nur sekaligus menyampaikan bahwa acara lokakarya ini untuk mencari solusi pemecahan masalah kesehatan, saling bertukar informasi serta laporan tentang penanganan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Lembang”Kata Yusuf Nur.

Kepala Puskesmas Tuppu,dr.Syamsul Hanar mengatakan”Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral sangat diperlukan, guna untuk menjaring umpan balik atau usulan-usulan, dan ini sebagai bahan perencanaan mau pun pelaksanaan kegiatan yang ada di Puskesmas,” jelasnya.

“Dalam kegiatan ini akan dipaparkan program-program yang sudah dilaksanakan mau pun yang sedang dilaksanakan oleh Puskesmas Tuppu.

“Serta akan dipaparkan pula rencana-rencana yang akan dilaksanakan pada Tahun ini dan di Tahun yang akan datang ,” Jelas Kepala Puskemas Tuppu

Sementara itu Kapolsek Lembang Polres Pinrang Akp Gatot Yani juga mengapresiasi kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektor ini, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Menurut Kapolsek, untuk mencapai sehat yang seutuhnya tidaklah dengan sehat badan atau fisik semata, namun tidak kalah pentingnya juga harus ditingkatkan kesehatan mental dan jiwa.

Kapolsek Lembang Polres Pinrang,AKP Gatot Yani menambahkan, hendaknya kita bersama-sama bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif.
Sehubungan dengan situasi Pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini kami dari Kepolisian dan TNI tetap terus menghimbau Masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan

Diakhir sambutannya Kapolsek Lembang Polres Pinrang Akp Gatot Yani mengatakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mari kita lakukan 3 M,Memakai Masker,Mencuci tangan Menjaga Jarak+Ayo Kita Vaksin

“Dengan adanya lokakarya ini, kita berharap pihak Puskesmas Yang ada di kecamatan Lembang ini bisa meningkatkan mutu pelayanan yang lebih baik dan cepat bagi masyarakat,” tutup Kapolsek.

Ardy