Iqbal Suhaeb Tunjuk Andi Bukti Jufri Jadi Plt Sekretaris DPRD Makassar

oleh -25 views

ACCARITA – Hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1440 Hijriah, Plt Sekretaris DPRD Makassar kembali berganti.

Pejabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menunjuk Staf ahli Wali Kota Makassar, Andi Bukti Jufri menjadi Plt Sekretaris DPRD Makassar.

Andi Bukti menggantikan Daniel Katto terhitung sejak 10 Juni 2019.

Setelah diganti, Daniel kembali ke jabatan lamanya yakni Kabag Perlengkapan DPRD Kota Makassar, ia hanya menjabat 3 bulan lebih sebagai Plt Sekwan,

Saat ditemui di ruang kerja Sekwan, Selasa (11/6), Andi Bukti mengatakan bahwa prioritas utamanya adalah menyelesaikan permasalahan yang ada di Sekretariat DPRD Makassar sesegera mungkin.

“Saya sudah melakukan rapat internal dengan para kabag dan kasubag lingkup DPRD Makassar, guna mendeteksi dini masalah-masalah yang kini ada,” ujarnya.

Menurut Mantan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Makassar ini, sebenarnya persoalan yang ada hanya disebabkan oleh faktor komunikasi saja.

“Kita kan tahu bersama bahwa karakter anggota DPRD itu berbeda-beda, makanya harus dikomunikasikan dengan baik agar ada titik temu sehingga ada solusi penyelesaian,” jelasnya.

Beberapa masalah yang dihadapi internal DPRD Makassar di antaranya dana reses yang belum cair, gaji telat dan beberapa problem lainnya.

“Kedua adalah persoalan administrasi. Contoh misalnya SPPD (Surat Perintah Perjalanan Dinas). Kalau misalnya anggota dewan pergi konsultasi, jika dia per komisi bagusji karena tanggung jawab pendamping dari teman-teman sekretariat yang ikut,” ujarnya.

Ke depan menurut Andi Bukti, yang bertanggung jawab mengurus keberangkatan hingga kepulangan anggota DPRD Makassar adalah staf yang mendampingi.

“Jadi mulai dari SPPD, tiket pesawat hingga booking hotel adalah tanggung jawab pendamping dan pencairannya harus kolektif kolegial,” jelasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.