Ini Dia Calon Wakil Ketua DPRD Makassar dari Partai Golkar

oleh -0 views

ACCARITA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar melakukan rapat pleno, Rabu, (7/8/19)

Rapat pleno yang digelar di Kantor DPD II Partai Golkar, Jl. Lasinrang membahas alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Kota Makassar periode 2019-2024.

Salah satu pembahasan penting dalam pleno tersebut, terkait siapa yang bakal mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Makassar.

Hasilnya, DPD II Partai Golkar Kota Makassar mengusulkan lima nama calon untuk diseleksi terlebih dulu di DPD I Golkar Sulsel, sebelum ditetapkan oleh DPP.

Mereka adalah Abdul Wahab Tahir, Andi Nurhaldi NH, Andi Suharmika, Apiyati K Amin Syam dan Nurul Hidayat.

Sekretaris Tim Seleksi DPD I Partai Golkar Sulsel, Muh Risman Pasigai menuturkan bahwa kelima calon yang diusulkan merupakan kader terbaik dan punya kelebihan masing masing.

“Semua tergantung keputusan DPP, mereka yaang diusulkan punya kelebihan. Ada yang sudah matang di politik dan birokrasi itu Ibu Apiyati, mau yang baru ibu Nurul, ada Andi Haldin, dan Suhardika, mau yang berpengalaman ada Wahab Tahir,” bebernya

Namun, dari kelima nama tersebut teka-teki pengisi posisi Wakil Ketua DPRD Makassar dari Partai Golkar mengerucut ke dua nama legislator terpilih, yakni Abd Wahab Tahir dan Nurhaldin.

Terkait siapa yang bakal mengisi posisi Wakil Ketua DPRD Makassar dari Partai Golkar rencananya akan diumumkan usai Idul Adha 1440 Hijriah