Dishub Makassar Uji Coba Pembukaan U-Turn di Dua Titik

oleh -22 views
MAKASSAR – Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar bersama anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar melakukan uji coba pembukaan U -turn (puran balik arah) arus lalu lintas di dua titik.
Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Makassar, Syafran mengatakan, uji coba tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut pada rapat forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu.
“Tindak lanjut LLAJ tingkat Provinsi SulSel, yang diselenggarakan oleh Dishub Provinsi, dihadiri oleh stake holder terkait, Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Polres Gowa, Dishub Gowa dan lainnya,” ujarnya kepada Herald Sulsel saat dihubungi, Selasa (19/7/2022).
Itu juga berdasarkan laporan warga dan sebagai bentuk respon pemerintah karena di wilayah tersebut sering terjadi kemacetan, di depan jalan masuk masjid Al Azhar dan jalan Tun Abdul Razak depan Wirajaya Motor.
“Disepakati sebagai respon dari laporan dan keluhan warga pengguna jalan atau pengendara akibat seringnya terjadi kemacetan pada jam-jam sibuk di area tersebut,” katanya.
Uji coba ini akan diberlakukan selama sepekan, setelah itu akan dilakukan monitoring evaluasi.

“Satu minggu kemudian nanti akan monitoring evaluasi kembali terkait pelaksanaan uji coba dimaksud,” tutupnya. (dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.