Dishub Makassar Bakal Uji Coba Perubahan Arus Jalan di Anjungan Losari Pekan Depan

oleh -20 views
MAKASSAR, – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar akan mengubah arus lalu lintas di Anjungan Pantai Losari.
Kepala Dishub Makassar, Iman Hud mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan sosialisasi perubahan arus. Dalam waktu dekat baru dilakukan uji coba.
“Selama satu minggu ini kita tahap sosialisasi dulu, baru kita uji coba terapkan pekan depan. Kan ini menyangkut perubahan rambu-rambu,” ujarnya, Kamis, (23/6/2022).
Iman mengatakan, sudah melakukan koordinasi dengan Satlantas Polrestabes Makassar dan stake holder terkait untuk rencana tersebut.
“Kita sudah paparkan di depan stakeholder baik dari pihak Satlantas Polrestabes, Polres Pelabuhan, Kapolsek Wajo, Kapolsek Ujung Pandang, Balai Pengelolaan Halan, kemenhub juga hadir, dan masyarakat transportasi Indonesia,” ucapnya.

Iman menjelaskan, setelah dikaji ada beberapa masukan yang diterima. Sebab perubahan arus jalan di wilayah anjungan pantai losari sejak 2019 hingga saat ini ada yang harus dibenahi.

Diantaranya persoalan perparkiran di daerah tersebut dan bagaimana perilaku masyarakat.
“Paparan yang disampaikan terkait kajian teknis metodologi penelitian dari dr. israil Pakar transportasi unismuh dan dr. Qadriyati pakar transportasi unm, juga Ketua masyarakat transportasi Indonesia Makassar prof lambang,” jelas mantan Kasatpol PP Kota Makassar ini.
“Dari hasil kajian itu sudah fix bahwa perubahan arus itu layak, mengenai degree of saturationnya, dan kajian analisa itu telah dipaparkan di forum internasional jurnal masyarakat transportasi di asia tenggara. Jadi sangat membantu mengatasi kemacetan selama ini,” tambah iman.
Ia berharap, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali melakukan pertemuan dengan pihak kepolisian agar segera mungkin untuk dilakukan perubahan arus jalan untuk meminimalisis kemacetan.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita akan bertemu lagi tim kecil dari kepolisian karena itu leading sektor dishub sendiri. Disampingnya bantuan kecamatan kelurahan dan TNI,” ujar Iman.
Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto mengungkapkan perubahan jalur ini harus segera dilakukan. (Dn)

No More Posts Available.

No more pages to load.