Banggar DPRD Trenggalek Lakukan Study Komperatif di DPRD Makassar

oleh -0 views

ACCARITA – Anggota DPRD Trenggalek Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Makassar, Rabu, (3/7/19).

Anggota DPRD Trenggalek yang hadir diantaranya Ketua, Wakil Ketua, dan seluruh Anggota serta Sekretariat DPRD Tranggalek. Unsur Pimpinan Badan Anggaran DPRD Tranggalek berjumlah 4 orang termasuk wakil ketua Banggar, dan sebanyak 16 orang Anggota Banggar, didampingi 3 orang mewakili unsur sekretariat.

Kepala Sub Bagian Protokol Sekretariat DPRD Kota Makassar, Puspawati Hera, S.Sos., M.Si yang menerima langsung rombongan sangat mengapresiasi kunjungan ini.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, biasanya kami yang berguru ke Pulau Jawa, kali ini berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kab. Trenggalek, Samsul Anam SH, MM, M.Hum, mengungkapkan study komperatif ini dilaksanakan dalam rangka Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

“Kunjungan kami ke DPRD Makassar bermaksud menambah referensi dan bahan pembanding seperti apa tahapan yang telah dilakukan Anggota Legislatif Kota Makassar terkait Pembahasan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018”. Jelasnya.

“Anggota DPRD Makassar untuk saat ini masih berada dalam tahapan mendengar penjelasan walikota Makassar LPJ tahun 2018 yang akan diparipurnakan pada hari jumat di minggu ini, setelah itu lanjut ke tahap lain yaitu Pembentukan Pansus (Panitia Khusus) terkait pembahasan tersebut.” Ungkap Kasubbag Protokol DPRD Makassar, Puspa Herawati.

Selaku tamu, rombongan ini memberikan cinderamata DPRD Kab. Trenggalek untuk DPRD Kota Makassardan foto bersama di akhir acara.