Anggota DPRD Wonogiri Studi Banding Kehumasan di DPRD Makassar

oleh -5 views

ACCARITA – Sejumlah anggota DPRD Kab. Wonogiri berkunjung ke kantor DPRD Makassar, Selasa (18/06).

Kunjungan ini studi banding referensi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi bidang Kehumasan bersama Wartawan Media cetak maupun Elektronik.

Rombongan diterima Kepala Subbagian Protokol DPRD Makassar Puspawati Hera, didampingi Kepala Subbagian Humas Muh. Akbar Rasyid di ruang Komisi B.

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk mempelajari bagaimana sinergitas antara DPRD Makassar dan jurnalis dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan DPRD.

“Kita tahu bersama, media dalam hal ini jurnalis memiliki peran penting dalam menyampaikan kegiatan-kegiatan DPRD agar masyarakat bisa dengan mudah tahu,” ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas DPRD Makassar, Muh. Akbar Rasyid mengungkapkan bahwa DPRD Makassar telah menjalin kerjasama dengan 21 media online, dan beberapa media cetak nasional maupun lokal, serta media elektronik guna menyebarluaskan informasi terkait kegiatan-kegiatan DPRD Makassar.

“Sebelumnya, DPRD Makassar di bidang Kehumasan telah memiliki Website sendiri dan ada pula aplikasi Ajamma (Ajang Aspirasi Masyarakat Makassar) tempat masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya tapi untuk sementara lagi maintenance,” jelasnya

Pria yang akrab disapa Ocha tersebut menambahkan bahwa DPRD Makassar juga banyak menyebarkan informasi melalui sosial media Facebook dan Instagram.

“Saya pribadi mengapresiasi kinerja Humas DPRD Kab. Wonogiri yang punya website sangat baik dan telah meraih penghargaan dalam hal publikasi,” pujinya.

Selain Setyo, turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Wonogiri Sukarmin, SE. MM, Suhardono, Basriyono, bersama Sekretaris DPRD Wonogiri Ir. Gatot Siswoyo, berserta staf dan sejumlah wartawan Kab. Wonogiri.