Aksi Unjuk Rasa GERAK MISI, Atas Kematian Yus Yunus, di Kawal Ketat Personil Polres Gowa

oleh -0 views

ACCARITA, –Polres Gowa memberlakukan pengamanan ekstra ketat melalui Kapolsek Somba Opu AKP Jamal bersama Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Habsi SH dalam mengawal aksi unjuk rasa agar kepentingan masyarakat umum tidak terganggu, Rabu (4/3).

“Kami dari polisi akan melakukan pengamanan ekstra ketat. Saya perintahkan polisi yang bertugas dipolres gowa untuk siap mengamankan dan menertibkan penyampaian pendapat di muka umum dari teman-teman mahasiswa maupun Ormas ini,” ujar AKP Jamal di Lokasi Unjuk rasa Gerak Misi di batas kota Gowa Makassar.

Jamal mengingatkan, agar tidak ada pihak yang memanfaatkan atau menggunakan unjuk rasa ini dengan menyuarakan isu lain. Polisi bakal melakukan tindakan tegas jika ada oknum yang mendompleng kegiatan tersebut.

“Saya minta jangan sampai ada pihak lain yang ikut-ikutan memanfaatkan demo ini untuk numpang tenar dengan menyampaikan isu-isu lain. Teman-teman mahasiswa, murni menyampaikan apa tujuannya. Jangan sampai yang lain numpang,” tegasnya.

Dikatakan Jamal, pihaknya akan mengambil sikap tegas jika ada massa yang melakukan unjuk rasa di luar isu aksi unjuk rasanya. “Saya sampaikan, bila ada hal semacam itu agar ditindak tegas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP Habsi SH mengungkapkan, anggota yang melakukan pengamanan kegiatan unjuk rasa tidak diperkenankan membawa senjata api dalam bertugas. Kecuali, beberapa polisi khusus untuk menghadapi situasi kontijensi.

Ia menyampaikan, mahasiswa agar tetap tenang dan tidak perlu arogansi didalam menyampaikan aspirasi kasus yang menimpa Yus Yunus korban penggeroyokan oleh warga papua belum lama ini.

“Mahasiswa yang bergabung dalam Gerakan Rakyat Dan Mahasiswa Indonesia ini tetap tenang didalam.melakukan aksinya karna persoalan ini telah ditangani pihak yang berwajib dalam hal ini Polda Papua,” tandasnya.

Diketahui, Polres Gowa menurunkan Personil Diantaranya Kapolsek Somba Opu AKP Jamal, Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Habsi, Reserse, Intelejen, dan lainnya, untuk melakukan pengamanan.

Editor : Rahmayadi

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com