Abdi Asmara Minta Rapat TP2 APBD 2018 Dihadiri Inspektorat

oleh -0 views

ACCARITA – Badan Anggaran DPRD Kota Makassar melaksanakan rapat dalam rangka penjelasan gambaran umum terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Makassar tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan (TP2) APBD tahun Anggaran 2018, di Ruang Paripurna DPRD Makassar, Selasa (9/7/19).

Anggota Banggar DPRD Makassar, Abdi Asmara meminta agar inspektorat dihadirkan dalam rapat tersebut.

“Ini penting karena laporan pertanggungjawaban ini akan menghasilkan rekomendasi dan evaluasi oleh Badan Anggaran, kita juga mau tahu apakah ada SKPD yang memiliki temuan,” usul Ketua Komisi A DPRD Makassar tersebut.?

Senada dengan Abdi, Ketua Badan Anggaran DPRD Kota MAkassar, Adi Rasyid Ali, meminta untuk setiap awal rapat badan anggaran harus menghadirkan secara lengkap sekda, asisten, dan pihak Bappeda. Terkait penggunaan anggaran ini sudah dijadwalkan pada Badan Musyawarah.

“Kami akan memberikan rekomendasi dalam rangka evaluasi anggaran kepada Pj. Wali Kota terkait hasil dari laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018 ini,” jelas Adi Rasyid Ali.

Gambaran umum TP2 APBD 2018 ini dijelaskan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kota Makassar.

Adapun point yang dijelaskan dalam rapat terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan SAL, Neraca, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, dan Laporan Perubahan Ekuitas.

Rapat ini dihadiri seluruh Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Makassar serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ir. Muh. Ansar, bersama Asisten II Pemerintah Kota Makassar, Irwan B, Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Taslim R, dan Pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar.