Tim Terpadu Jaring 84 Warga Keluyuran Malam, Tiga Reaktif Setelah Rapid Test

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Sedikitnya 84 warga kembali digiring Tim Patroli Gabungan Skala Besar ke mako Polres Gowa, Senin (11/5/2020) malam tadi.

Para warga ini diamankan setelah terciduk dalam operasi jam malam PSBB (pembatasan sosial berskala besar) pada pukul 21.00 Wita ke atas.

Para warga yang didominasi usia muda itu pun digiring ke Polres Gowa dan menjalani proses pemeriksaan identitas hingga pemeriksaan suhu tubuh.

” Dari 84 yang dilakukan screaning tubuh ada 8 orang yang dilanjutkan dengan rapid test karena suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius. Dari 8 orang yang dirapid-test ini, 5 orang non reaktif dan 3 orang lagi hasilnya reaktif. Makanya ketiga orang ini akan dilanjutkan ke pemeriksaan swab oleh tim Urkes Polres bekerjasam tim Gugus Tugas Covid-19 Gowa,” jelas Kasubag Humas AKP Mangatas Tambunan, Selasa (12/5/2020) siang.

Ditambahkan AKP Mangatas Tambunan, tiga orang warga yang reaktif tersebut merupakan warga Kab Gowa dari Kecamatan Palangga dan Kecamatan Barombong

” Jadi terhadap ketiga warga reaktif ini, kami telah lakukan pengambilan data lngkap, memberikan edukasi dan diimbau untuk isolasi di rumah. Kami juga sudah melaporkan dan menyerahkan kepada tim Gugus Tugas Covid-19 untuk pemeriksaan swab dan tindakan medik lainnya,” kata Kasubag Humas Polres Gowa. (*)

 

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com