Tenaga Medis Takalar Rentan Terpapar Corona, Salapang Community Bantu Baju Hazmat

oleh -0 views

ACCARITA – Puluhan tenaga kesehatan di Kabupaten Takalar terkonfirmasi positif Corona. Bahkan jumlah paramedis yang terpapar Cvid-19 di Takalar kini lebih banyak dibandingkan non medis. Hal ini disebabkan oleh tugas mereka melakukan tracking dan pengambilan swab kepada sejumlah warga, namun kurang dibekali oleh Alat pelindung Diri (APD) yang memadai.

Karena itu, Salapang Community yang berpusat di Kabupaten Gowa bergerak untuk memberikan bantuan APD. Penyerahan bantuan berlangsung pada Sabtu, 27 Juni 2020 di Posko Induk dan Media Centre tim Gugus Covid-19 Kabupaten Takalar.

Koordinator Bidang Sosial Ekonomi Salapang Community, Hermanto, menuturkan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan wujud kepedulian dan dukungan kami, kepada paramedis yang kini menjadi garda terdepan dalam perjuangan memutus mata rantai penularan Covid-19. “Bantuan ini, sebagian besar juga bersumber dari donasi masyarakat, yang mempercayakan penyalurannya melalui Salapang Community,” ujarnya.

Hermanto menyebutkan bahwa bantuan yang diserahkan kali ini adalah Baju hasmat 19 buah, kacamata medis karet 10 buah, kacamata medis google fiber
14 buah, sarung tangan medis 1 dus, penutup kepala 3 bal. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi perjuangan para nakes dalam penanganan virus Corona ini”, harapnya.

Senada dengan Hermanto, Ketua Umum Salapang Community, Yerry mengatakan bahwa sampai saat ini pihaknya masih membuka kesempatan kepada masyarakat umum, komunitas, perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan untuk berdonasi membantu saudara-saudara kita yang terdampak pandemi Corona. “Salah satu donatur yang menyumbang untuk baju Hazmat ini adalah ibu Megawati A. Paturusi yang juga merupakan salah satu dewan pembina di Salapang Community,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris umum PMI Kab. Takalar, Agus Salim yang menerima langsung bantuan APD ini sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan Salapang Community terhadap percepatan penanganan Covid-19 di Takalar. “Atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Takalar mengucapkan banyak terima kasih, bantuan ini sangat berarti bagi kami,” akunya.

Wakil Bupati Takalar yang sekaligus juga merupakan Ketua Umum PMI Kab. Takalar, H. Achmad dg. Se’re, S. Sos juga turut memberikan apresiasi atas aksi kemanusiaan yang digagas oleh Salapang Community. “Ini bisa menjadi inspirasi bagi komunitas lain, untuk membantu penanganan Covid-19. Semoga para donatur dan anggota Salapang Community senantiasa diberi semangat dan kekuatan untuk terus berbuat bagi kemaslahatan masyarakat,” terangnya.