Sambangi 17 titik Warga Elu-elukan Sebut Sadap Walikota Idaman

oleh -0 views

ACCARITA – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar Syarifuddin Dg Punna ( Sadap) sambangi 17 titik lokasi di Makassar mendapat respon positif dari warga dan memanggil Sadap Walikota Makassar idaman.

Kehadiaran SAdAP sapaan akrab Balon Wali Kota Makassar ini, merupakan tamu undangan dari warga yang menggelar pesta peringatan HUT RI yang ke – 74.

Sebelumnya dari 17 titik lokasi yang di sambangi SAdAP. Warga sangat ingin mengetahui sosok pribadi SAdAP. Pasalnya sejauh ini warga hanya mendapat informasi dari warga lainnya serta dari pemberitaan.

Menurut informasi bahwa SAdAP cukup tanggap dengan keluhan masyarakat. Salah satunya yang menghebohkan itu saat beliau turun langsung mendistribusikan air bersih di beberapa titik lokasi yang mengalami krisis air bersih di wilayah Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar.

Darisitulah nama SAdAP harum ditengah warga Kota Makassar hingga warga lainnya mengundang SAdAP dalam acara yang digelar warga.

“Saya sebelumnya hanya mendapat informasi di warung kopi, jika ada salah satu Balon Wali Kota Makassar sangat peduli dengan warga, meski jauh sebelumnya beliau belum disebut-sebut balon Wali Kota Makassar,” ujar Arman salah seorang tokoh masyarakat, Wala-walaya, Kecamatan Tallo, Minggu (18/8/2019)

Dia melanjutkan, SAdAP yang bertandang di Jalan Ir. Juanda. ternyata beliau cukup ramah dan begitu cepat berinteraksi dengan warga.

“SAdAP memang memiliki trik tersendiri saat hadir ditengah masyarakat. Beliau cepat sekali berinteraksi dan lebih dulu mengulurkan tangannya menyalami warga. Itu membuat warga simpati dengan pribadinya,” kata Arman.

Hampir sejumlah tokoh masyarakat di Kota Makassar menyatakan hal serupa dari 17 titik lokasi di Makassar yang disambangi SAdAP, mereka para tokoh menilai SAdAP cukup tanggap dengan keluhan masyarakat.

“Beliau (SAdAP), kerap turun ditengah masyarakat bukan tujuannya karena moment Pilwali Makassar 2020. Namun SAdAP memang sosok berkarakter sosial memanusiakan manusia,” ujar Faisal Akbar Putra Negara yang akrab disapa Bang Ical merupakan tokoh Masyarakat Jalan Jalahong Mattutu, Kecamatan Makassar.

SAdAP dalam sambutannya mengangkat semua kandidat balon Wali Kota Makassar yang merupakan rivalnya. Kata SAdAP bahwa balon Wali Kota Makassar yang berhelat itu mereka para calon berkualitas bertujuan untuk Makassar kedepan lebih baik.

“Masyarakat yang menilai pemimpinnya (Wali Kota). Kedepan. Tanpa rakyat siapa yang mau dipimpin. Nasib Kota Makassar ada ditangan masyarakat Kota Makassar sendiri yang memilih calon pro rakyat, sejiwa dengan rakyat, memahami jeritan rakyat mengenai kebutuhaannya.Saya rasa semua balon harapannya seperti itu,” papar SAdAP. (*)