Salapang Community Santuni Warga Romangpolong yang Rumahnya Terbakar

oleh

ACCARITA – Musibah kebakaran menghanguskan rumah milik Caya Dg Kebo yang berada di Balang Labbua, Kel. Romangpolong, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa. Alhasil rumah perempuan yang hidup sebatang kara itu rata dengan tanah. Mendapatkan kabar tersebut, Salapang Community kemudian mengunjungi Caya Dg Kebo, Minggu, 26 Juli 2020.

Penanggungjawab aksi, Ruslan mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan berita duka yang menimpa Ibu Caya Dg Kebo melalui media sosial. “Kami langsung mengecek kebenaran informasi tersebut, setelah dinyatakan valid kami pun menyiapkan bantuan yang menurut kami sangat beliau butuhkan,” ujarnya.

Ruslan menyebutkan adapun bantuan yang kami berikan berupa Beras, mie instan, telur, teh, susu, minyak dan gula. “Meskipun alakadarnya, namun kami berharap bantuan ini bisa menjadi penyemangat baginya bahwa masih ada yang peduli terhadap musibah yang menimpanya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Salapang Community, Yerri, SH menuturkan bahwa sebagai komunitas yang fokus pada kegiatan sosial dan ekonomi kemasyarakatan, Salapang Community akan merespon cepat setiap kejadian kemanusiaan yang terjadi di wilayah Sulsel. “Alhamdulillah selama ini, aksi-aksi kemanusiaan, Salapang Community selalu mendapat dukungan dari masyarakat maupun komunitas lain, prinsip kami memang selalu ingin berkolaborasi dalam setiap kegiatan sosial,” pungkasnya.

Di lain pihak, Lurah Romangpolong, Andi Mappatunru, S.Sos sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian Salapang Community terhadap warganya yang tertimpa musibah. “Kami berterima kasih atas bantuannya, semoga Salapang Community tetap eksis dalam menjalankan misi kemanusiaan,” harapnya.