Salapang Community Distribusikan Bantuan Bencana Tahap II ke Bantaeng

oleh -0 views

ACCARITA – Kepedulian masyarakat terhadap para korban bencana banjir bandang di Bantaeng cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya donasi yang terkumpul, termasuk yang disalurkan melalui Salapang Community. Komunitas yang berbasis di Kab. Gowa ini kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap II untuk para korban banjir, Minggu, 21 Juni 2020.

Sekretaris Umum Salapang Community, Nur Qadri, SE yang terjun langsung membagikan bantuan mengatakan bahwa, Salapang Community sebenarnya sudah menyalurkan bantuan bencana banjir bandang untuk Kab. Jeneponto dan Bantaeng pada Rabu, 17 Juni 2020. “Namun ternyata, setelah itu, banyak yang simpati dan meminta kesediaan kami untuk kembali membuka kesempatan berdonasi, makanya kami salurkan lagi hari ini,” ujarnya.

Qadri menjelaskan bahwa pada penyaluran bantuan tahap pertama, kami menyalurkan melalui posko-posko bencana banjir bandang di Jeneponto dan Bantaeng. “Sementara untuk donasi tahap kedua ini, kami langsung menyerahkan kepada masyarakat yang terdampak di Kelurahan Bontosunggu, Kecamatan Bissappu didampingi Tim Tagana dan anggota Karang Taruna Kab. Bantaeng,” terangnya.

Bantuan yang distribusikan berupa air mineral, pakaian layak pakai, sarung, popok bayi dan mie instan. Penyaluran bantuan dikoordinasikan dengan Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng, Ahmad Yani.

Sementara itu, Ketua Umum Salapang Community, Yerri, SH menuturkan bahwa kami tentu berterima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan penyaluran donasinya melalui Salapang Community. “Memang fokus kegiatan komunitas kami itu pada bidang sosial dan ekonomi, makanya ketika ada bencana yang melanda saudara-saudara kita, kami akan langsung bergerak mengumpulkan donasi dan menyalurkannya dalam waktu yang tidak begitu lama,” jelasnya.

Sekda Kab. Bantaeng, Abdul Wahab yang menerima bantuan secara simbolis di Posko Induk Bencana begitu mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang diinisiasi oleh Salapang Community. Mewakili masyarakat Bantaeng, saya berterima kasih yang sebesar-besarnya atas atensi dan dukungan bagi proses pemulihan bencana banjir di Kab. Bantaeng. “Luar biasa dukungan dan kepedulian yang ditunjukkan Salapang Community, cuma berselang 5 hari saja, kembali menyalurkan bantuan. Semoga kepedulian ini bernilai ibadah bagi setiap anggota komunitas dan juga para donatur,” ucapnya.