Pengurus Dekranasda Sulsel Temui Korban Banjir Wajo di Tenda Pengungsian

oleh

ACCARITA – Sejumlah pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Kab. Wajo, Kamis, 23 Juli 2020. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mendistribusikan sejumlah bantuan untuk para korban bencana banjir.

Rombongan bertolak dari kediaman pribadi Ketua Dekranasda Sulsel, Ir Hj Liestiaty F Nurdin, M Fish di kompleks perumahan dosen Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan. Sebelumnya dilepas, Ir Hj Liestiaty F Nurdin, M Fish menjamu para rombongan dengan sarapan nasi kuning dan Coto Makassar.

Beliau berpesan agar para rombongan bisa menyampaikan pesan-pesan penyemangat kepada para korban. “Tolong sampaikan salam saya, beri semangat mereka supaya tegar menghadapi cobaan ini,” pesannya.

Setiba di Kab. Wajo, rombongan diterima langsung Ketua Dekranasda Kab. Wajo Hj. Sitti Maryam di Pesanggrahan. Di tempat tersebut, rombongan Pengurus Dekranasda Sulsel yang dipimpin oleh Andi Oci Alepuddin, SH menyerahkan secara simbolis bantuan yang dibawa kepada Ketua Dekranasda Kab Wajo dan Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kab. Wajo, drg. Muhammad Dahnial, M.Kes. 

“Mohon diterima bu, bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap warga Wajo yang ditimpa cobaan, salam sayang dari Ibu Lies Nurdin,” ujar  Andi Oci Alepuddin, SH.

Adapun donasi yang diberikan berupa; tenda, karpet, makanan dan perlengkapan bayi, air mineral, paket sembako, makanan ringan, peralatan mandi dan sarung.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kab. Wajo Hj. Sitti Maryam mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh Dekranasda Sulsel. “Alhamdulillah, saya sungguh terharu atas perhatian dari Pengurus Dekranasda Sulsel kepada warga Wajo, mereka secara berombongan datang bawa bantuan banyak tanpa kami minta. Bantuan ini akan segera kami distribusikan melalui tim Tagana kepada warga,” ungkapnya.

Selepas penyerahan secara simbolis, rombongan kemudian meninjau salah satu lokasi terdampak banjir yang berada di Jl. Jangko, Kelurahan Mattirotappareng, Kec. Tempe. Di sini ada sekitar 100an pengungsi yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak tidur dalam tenda.

“Tetap semangat semua, Insya Allah bencana ini akan segera berlalu dan digantikan dengan rejeki yang melimpah dari Allah SWT, sabar ki’ semua,” pesan  Andi Oci Alepuddin, SH.

Rombongan juga meninjau dan mendistribusikan bantuan ke salah satu rumah warga bernama Muh. Herianto di Kelurahan Tempe. “Heri ini merupakan perajin baju bodo dan sarung sutera binaan Dekranasda Sulsel, yang ikut tergenang air. Ada beberapa perajin binaan kita yang ikut terdampak bencana banjir, semoga mereka semua bisa sabar dan segera bisa kembali produktif lagi,” jelas Andi Oci Alepuddin, SH.

Turut serta dalam rombongan ini, Wakil Ketua Harian III, Hj Enny Agustina Ashari, S.Sos, Wakil Sekretaris I, Iffa Rafida, ST MT, Wakil Bendahara, Hj Andi Tenri Abdullah, A. Elly Sompa SH, Hj St Syahriati Syahrun, SS. M.Hum, Ruth Sosang, Andi Agni Soraya, Mahdalia Makkulau, Warni Saharuddin, S.Sos, Devianty Faisal, Andi Mutiah, Yusniar Arifin dan sejumlah pengurus Dekranasda Sulsel lainnya. 

Selain bantuan dari Dekranasda Sulsel, rombongan juga menyerahkan bantuan dari Family of Creative Community, Yayasan Kanker Indonesia dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sulsel.