Peduli, AKP Alhabsi Berikan Edukasi 3M ke Anak-Anak Berikut Pemaparannya :

oleh -1 views

 

ACCARITA, — Jajaran Polres Gowa terus memberikan dan edukasi masyarakat terkait perda protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19 yang saat ini masih merebak di wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Hal tersebut dilakukan oleh Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsi saat melakukan pembagian air bersih ke warga Dusun Bollangi, Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa, Selasa (8/9) sore tadi.

Selain mengedukasi prtokol kesehatan dan 3M+1T yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak serta Tidak Berkerumun kepada warga sekitar. Namun ada hal yang menarik perhatian saat Kasat Sabhara Polres Gowa terlihat menghampiri beberapa anak-anak yang diperkirakan masih duduk dibangku sekolah dasar (SD) yang saat itu sedang bermain.

Selanjutnya, Perwira tiga balok dipundaknya itu memanggil anak-anak tersebut, lalu kemudian mengedukasikan terkait penggunaan masker dalam situasi pandemi saat ini. Dengan duduk santai memberikan penjelasan kepada anak-anak tersebut sontak berlari dihadapan Kasat Sabhara dan mendengarkan arahannya.

“Selain mengajarkan anak-anak kita ini dekat dengan Polisi agar terkesan tidak takut kepada Polisi, dimana Anak-anak adalah Sahabat Polisi, Polisi adalah Sahabat anak-anak dan Masyarakat pada umumnya. Tidak hanya itu saat ini kita perlu memberikan pemahaman kepada mereka terkait Covid-19 dengan pentingnya menggunakan masker saat diluar rumah atau menerapkan dan membudayakan 3M+1T,” ungkap Kasat Sabhara Polres Gowa.

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola juga menuturkan bahwa marilah bersama-sama menjaga dan menyayangi anak-anak kita dalam situasi pandemi saat ini dengan mengajarkannya protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Humas Polres Gowa

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com