Musrenbang Kelurahan Mampu, Camat Wajo Minta Genangan di Jalan Sulawesi Jadi Perhatian

oleh -261 views

MAKASSAR — Sejumlah usulan pembangunan kembali mencuat di Muserenbang Kelurahan Mampu. Diantaranya peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Yang menjadi urgensi di kelurahan Mampu adalah genangan jika musim penghujan tiba. Seperti di Jalan Sulawesi Tentara Pelajar dan lain sebagainya,” ujar Camat Wajo, Puspawati Hera di sela acara Musrenbang Kelurahan Mampu tahun anggaran 2023-2024, Selasa (17/1/2023).

Camat Wajo mengaku, Kelurahan Mampu merupakan jalur penting dari kegiatan perniagaan Kota Makassar. Olehnya apa yang menjadi keluhan masyarakat perlu direalisasikan dinas terkait.

“Jadi selain genangan di beberapa ruas jalan, infrastruktur di lorong yang merupakan inti dari program wali kota harus kita tingkatkan, termasuk perbaikan jalan, dan penerangan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua LPM Mampu, Haeruddin Hafid mengatakan, pemberdayaan masyarakat lorong juga perlu menjadi perhatian penting untuk diakomodir Pemerintah Kota.

“Itulah pentingnya menyerap usulan dari masyarakat, jangan hanya sekedar usulan, karena jika dibiarkan usulan menumpuk maka tidak akan ada efektif musrenbang ini,” tuturnya.

Hae sapaan akrab Haeruddin berharap, Kegiatan Musrembang di wilayahnya tidak menjadi kegiatan seremonial semata. Tapi, Pemerintah Kota lebih peka mengedepankan program yang menjadi kebutuhan masyatakat. (**)

The post Musrenbang Kelurahan Mampu, Camat Wajo Minta Genangan di Jalan Sulawesi Jadi Perhatian appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.