Mengawali Tahun 2020, Berikut Aksi Punggawa Konteks Di Desa Jipang Kabupaten Gowa

oleh -0 views

 

 

Gowa, Accarita.com – Mengawali tahun pertama di 2020, Tim Relawan Punggawa Konteks star pertama gelar baksos di Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa. Dalam giatnya, Punggawa Konteks kembali melakukan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan sunatan massal sembari memberi tali asih kepada warga pra sejahtera berupa sembako di Desa Jipang, Sabtu (04/01/2020).

Kepada media ini, Muh. Sahir menyampaikan, bahwa niat baik dan tekad kami bersama dalam tim, ibaratnya sudah seperti candu yang selalu ingin bergerak disetiap akhir pekan untuk turut membantu serta menunjang program-program kerja pemerintah Kabupaten Gowa (Adnan-Kio) terkait pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis ke masyarakat tentunya,” ujar Muh. Sahir.

Sebelumnya telah kita ketahui bersama, bahwa pemerintah Kabupaten Gowa sejak 15 tahun silam sudah sangat dikenal dengan program kesehatan gratis di masa pemerintahan almarhum H Ichsan Yasin Limpo selama 2 periode, bahkan program ini mengungguli beberapa kabupaten lainnya di Sulsel, akan tetapi seiring berjalannya waktu, program tersebut berganti dengan program BPJS atas peraturan dan kebijakan pemerintah pusat,” terang Sahir.

Olehnya, kami selaku pengagum akan program-program kerakyatan almarhum mantan Bupati Gowa 2 periode tersebut, bersepakat membentuk tim Komunitas Kesehatan yang diberi nama tim relawan Punggawa Konteks,” jelasnya.

 

“Adapun tujuannya menurut Muh. Sahir selaku Ketua Punggawa Konteks, yakni sebagai pelopor pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dalam setiap pelaksanaan baksos saat diundang oleh masyarakat atau perangkat desa di wilayah Kabupaten Gowa, bahkan terkadang teman-teman relawan berinisiatif sendiri menyisihkan sebagian rezekynya untuk saling berbagi dengan warga atau masyarakat pra sejahtera yang dikunjunginya,” ungkap Muh. Sahir.

 

Sementara dalam giat kali ini, tampak terlihat antusiasme warga, terdiri dari anak-anak peserta sunatan massal dan para warga lainnya yang ingin memeriksakan kesehatannya di lokasi baksos Kantor Desa Jipang dan hal ini tentunya mendapat appresiasi dari masyarakat serta tanggapan positif oleh Kepala Desa Jipang, Arifuddin Kadir.

 

Ia menyampaikan rasa teeimakasihnya kepada seluruh Tim Relawan Punggawa Konteks beserta para panitia baksos, juga kepada aparat Bhabinkamtibmas dari Polsek Bontonompo yang turut hadir dan terutama kepada Kepala Dinas Kesehatan, dr. H Hasanuddin, Ketua Punggawa Konteks, Muh. Sahir, M.Kes serta Kapus Bontonompo Selatan Muh. Aras Amin, SKM”.

 

“Saya mewakili masyarakat Desa Jipang, sangat mengapresiasi tim ini atas giat-giat yang telah dilakukannya dibeberapa tempat wilayah Kabupaten Gowa ini, termasuk di desa kami sekarang ini, semoga Punggawa Konteks di tahun ini dan kedepannya makin berjaya menjalankan misi sosialnya demi terjangkaunya pelayanan sehat hingga ke pelosok desa,” pungkasnya. (*)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com