Lagi, KNPI Salurkan Bantuan Sembako, Henteneziser dan Masker ke Panti Asuhan

oleh -0 views

ACCARITA, — Dalam rangka meringankan beban masyarakat di tengah dampak virus corona (Covid-19), Pemuda Peduli menggelar bakti sosial dengan sasaran panti Asuhan yang ada di Kabupaten Gowa..

Kegiatan baksos peduli sesama warga terdampak Covid-19 dipimpin langsung Usman Baddo Ketua KNPI Kabupaten Gowa bersama pengurusnya, Sabtu (16/05/2020).

Usman Baddo mengatakan, kegiatan baksos dalam rangka mengurangi beban para pengurus, anak panti dimana kita ketahui daripada dampak ini pastinya para pengurus panti memiliki beban yang sangat berat karna tak adanya donatur yang memberikan bantuan, kata Usman

Pendistribusian sembako KNPI ini menyasar kebeberapa Panti Asuhan yang ada di Dusun Sumalu kecamatan Manuju Kabupaten Gowa

Lanjut dia, menyikapi situasi saat ini, dimana kehidupan warga akhir-akhir ini menjadi memprihatinkan karena wabah Covid-19. Maka dari itu kami dari KNPI memberikan lagi walau sedikit bantuan dengan harapan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat dan pengurus Panti.

“Kegiatan bakti sosial itu digelar sejalan dengan instruksi Pemerintah, sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Usman.

Kami juga terus menghimbau pada warga masyarakat yang ada di setiap Panti Asuhan untuk tetap mematuhi imbauan yang dikeluarkan pemerintah, dengan tetap dirumah, selalu mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta lebih meningkatkan kewaspadaan.

Himbauan juga disampaikan ke pengurus Panti dan juga anak-anak agar selalu mengikuti anjuran dari Pemerintah. Jika langkah-langkah dilaksanakan, maka kita secara tidak langsung melindungi diri dan orang lain dari penyebaran virus corona.

Tak lupa kami pengurus DPD KNPI Kabupaten Gowa mengucapkan terima kasih kepada Indobarca serta GoWa-MO yang selama ini memberikan kami bantuan untuk kami salurkan ke panti asuhan yang ada di Tanah bersejarah Kabupaten Gowa yang kami cintai ini, pungkas Usman Baddo

Editor :  Rahmayadi

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com