Kunjungi Anak Penderita Jantung Bocor, Salapang Community Bantu Tabung O2

oleh -33 views

ACCARITA – Nadira Khanaya Diva, balita berusia 3 tahun 6 bulan asal Bontotangnga, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa menderita jantung bocor sejak usia 9 bulan. Untuk bertahan hidup, Nadira harus mengandalkan tabung oksigen untuk bernafas, jika tidak tubuhnya akan membiru. 

Nasib ini diperparah dengan kondisi keuangan kedua orang tuanya, ayahnya, Muh. Asri hanyalah seorang tukang parkir di sebuah kedai coto sementara ibunya, Kurnia Ningsi cuma sebagai IRT. Melihat kondisi ini, Salapang Community memberikan bantuan dengan menggalang donasi dari internal pengurus.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul cukup untuk membeli 1 set tabung oksigen berukuran 1 kubik, dan langsung kami serahkan pada Selasa, 24 November 2020,” ujar Yerri, SH.

Ketua Salapang Community ini menjelaskan bahwa selain mengalami jantung bocor, Nadira juga belum bisa berjalan, padahal usianya sudah 3 tahun lebih. “Kami sebagai komunitas yang bergerak di bidang sosial, merasa wajib untuk memberikan bantuan, meskipun tidak seberapa nilainya. Kami berharap, pemerintah Gowa bisa memberikan perhatian serius terhadap penanganan kesehatan Nadira,” tegasnya.

Kurnia Ningsi, ibunda dari Nadira menuturkan bahwa dalam sehari, Nadira setidaknya membutuhkan 1 tabung oksigen untuk bernafas. Bahkan terkadang belum genap sehari, tabung oksigen sudah habis. “Selain oksigen, Nadira juga harus konsumsi beberapa obat-obatan. Saya berharap anak saya bisa segera dioperasi,” katanya.

Lebih lanjut, Kunia Ningsi sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan oleh Salapang Community. “Saya sungguh terharu dan bersyukur atas bantuan ini, semoga berkah untuk para pengurus Salapang Community,” ungkapnya.

Senada dengan Kurnia, Camat Somba Opu, Agus Salim.,S.Sos., M.Si sangat mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan Salapang Community. “Luar biasa respon dari Salapang Community, kami tentu berterima kasih warga kami sudah diperhatikan dan diberi bantuan,” ucapnya.