KPAY Makassar Buka Daerah Binaan Baru di BTP, Ini Alasannya

oleh

ACCARITA – Komunitas Peduli Anak Yatim dan Fakir Miskin (KPAY FM) Makassar kembali melakukan gebrakan dengan membuka wilayah binaan baru di Perum BTP.

Hal itu berdasarkan hasil kesepakatan dalam musyawarah
KPAY FM Makassar dengan sejumlah relawan di Cafe ROA, Kamis (19/9/2019) malam.

Dalam kegiatan, penanggungjawab atau Koordinator area BTP, dijabat Hafsah Rinding. Sementara Hamka memimpin wilayah Pampang dan sekitarnya.

“Hamdallah, berdasarkan rapat kerja KPAY FM Makassar, disepakati wilayah BTP menjadi area binaan baru, dijabat saudari Hafsah Rinding,” ungkap Founder KPAY FM Makassar, Ahmad Yani Dzu Hikmah di Makassar, Jumat (20/9/2019).

Adapun alasan BTP dipilih menjadi zona baru binaan KPAY FM Makassar, kata Ahmad Yani, wilayah tersebut banyak bermukim anak-anak dhuafa dan yatim piatu.

“Kami telah lama melakukan survei di wilayah BTP dan sekitarnya dan daerah tersebut layak menjadi area percontohan dan binaan KPAY FM Makassar,” terangnya.

Sejak berdiri dua tahun lalu, tepatnya 2017, KPAY FM Makassar memiliki 43 peserta anak didik dari berbagai usia, mulai dari umur 4 tahun hingga 15 tahun.

Sementara itu dalam menjaring tim pengajar, KPAY FM Makassar melakukan perekrutan relawan dari berbagai kalangan tanpa batasan usia yang dibuka pada masa tertentu.

Adapun persyaratan menjadi relawan KPAY FM Makassar, antara lain sehat jasmani dan rohani. Mampu bekerjasama dalam tim dan memiliki komitmen serta berintegritas sebagai relawan.

“Alhamdulillah saat ini relawan KPAY FM Makassar sudah masuk angkatan ketiga, insya Allah November nanti kita buka perekrutan relawan angkatan keempat,” tutup Yani. (*)