Aerin Nizar Bawakan Materi Pengenalan dan Pengembangan Potensi Diri di SMK Publik Makassar

oleh -1 views

ACCARITA – Setiap manusia pastilah memiliki potensi diri yang berbeda-beda. Potensi ini kemudian bisa dioptimalkan sehingga bisa menjadi sebuah prestasi. Meski demikian, masih banyak remaja yang belum begitu mengetahui cara menemukan dan mengoptimalkan potensi yang ada dalam diri sendiri. Hal inilah yang mendasari Dr Aerin Nizar, SP., M.HUMRESC melakukan coaching clinic di SMK Publik, Jl. Maccini Tengah No. 50, Kel. Maccini, Kec. Makassar, Kota Makassar

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, Kamis hingga Sabtu, 3-5 September 2020 mengangkat tema “Penggalian Potensi dan Makna Diri Siswa Untuk Memenangkan Masa Depan”. Coaching clinic ini diikuti 35 siswa yang didominasi pengurus OSIS SMK Publik Makassar

Aerin Nizar mengatakan bahwa kebanyakan remaja saat ini bingung tentang masa depannya, nanti setelah tamat sekolah mau kuliah jurusan apa, mau kerja dimana dan lain-lain. “Hal itu disebabkan karena mereka kurang mengenali potensi dirinya. Makanya sangat perlu untuk mengetahui dan memahami kemampuan diri melalui coaching clinic, sehingga kita tak ragu lagi dalam memutuskan sesuatu yang berhubungan dengan masa depan.” ujarnya.

Aerin menambahkan bahwa untuk meraih kesuksesan, sejak dini harus sudah punya gambaran mengenai tujuan hidup. “Bagimana mungkin kalian bisa meraih kesuksesan jika tidak punya tujuan hidup. Jika ingin sukses, pertama adalah kenali dulu potensi dirimu, kemudian asah kemampuan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Publik Sulsel, Hj Herlina Amin Noor sangat berterima kasih kepada Ibu Aerin Nizar yang sudah mau meluangkan waktu dan berbagi ilmu kepada siswa-siswanya. “Semoga setelah kegiatan coaching ini siswa SMK ASMI sudah bisa mendapatkan gambaran tentang potensi yang dimiliki untuk menuju kesuksesan di masa mendatang.