Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gowa Perintahkan Timnya Turun Menyemprot Disfektan Ke Pemukiman Warga

oleh -0 views

ACCARITA, – Tim Pramuka Peduli Kwarcab Kabupaten Gowa, melaksanakan penyemprotan Disinfektan ke rumah-rumah warga di Dusun Biringbulo, Desa Bontoala,Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

Bentuk kepedulian ini diperintahkan lansung ketua Satgas Pramuka Peduli Korcab Gowa, DR, H.M. Taslim S.Km, MKes.

H Muh Taslim Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Gowa

Masyararakat sekitar, Dg Imi saat ditemui pewarta mengatakan, “kami warga dusun borongbulo merasa senang dengan kedatangan tim Kwarcab pramuka peduli yang sudah sejak lama warga nantikan   penyemprotan disinfektan seperti ini, memang sebelumnya pernah ada penyemprotan disinfektan namun rumah warga disekitar dusun biringbulo cuma dilewati,” ucap Dg Imi.

Warga seputaran Borong bulo

Sementara itu Dg Kanang mengutarakan hal yg sama dan sangat mengapresiasi kepedulian tim pramuka yang lansung menyemprotkan cairan disinfektan secara menyeluruh ke rumah rumah warga. Sedangkan pemerintah setempat tidak pernah mengadakan penyemprotan disinfektan di rumah rumah penduduk sekitar sini,” tuturnya.

Hasil Pantauan Media ini, ternyata sejak merebaknya virus covid-19 ini pemerintah tidak pernah  mengadakan penyemprotan disinfektan hanya sekitar perumahan saja

Sejak di pertanyakan Kepala Desa Bontoala, Muh. Yusuf Muin Dg Sisila terkait pernyataan warganya, mengatakan ” sebenarnya kami dari pemerintah desa sudah pernah melakukan penyuratan ke semua Rt/Rw untuk mengambil alat dan cairan disinfektan namun mereka tidak pernah muncul di kantor desa, ” kata Muh Yusuf

Dan masyarakat disini, lanjutanya tidak proaktif, makanya disekitar rumah penduduk kami tidak lakukan penyemprotan disinfektan, bantah Yusuf Kades Bontoala (Tim)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com