Ketua PWP Ajak Ketua Dekranasda Sulsel Kolaborasi di Jumat Berkah

oleh

ACCARITA – Ketua Persatuan Wanita Patra Pertamina Wilayah MOR VII, Dwi Novitasari Sasongko bersama anggota mendatangi Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 9 Juni 2020. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Ketua Persatuan Wanita Patra Pertamina Wilayah MOR VII yang baru.

Dwi Novitasari Sasongko mengatakan bahwa sejak Februari 2020 suaminya diamanahkan sebagai GM PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII. “Jadi, saya juga secara otomatis menjabat sebagai Ketua PWP Wilayah MOR VII,” ujarnya.

Dwi menambahkan bahwa kebetulan rumah yang ditempati selama bertugas di Makassar persis bersebelahan dengan Kriya Dekranasda Sulsel. “Saya juga sudah jalan-jalan kesana liat produk-produk kerajinan para perajin binaan Dekranasda Sulsel, bagus-bagus Bu,” akunya.

Selain itu, sepekan terakhir Ramadan 1441 Hijriah, PWP bekerjasama dengan Dekranasda Sulsel rutin membagikan paket buka puasa kepada kaum dhuafa, tukang becak, petugas kebersihan, driver ojol dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di depan Kriya Dekranasda Sulsel menjelang buka puasa. “Jumat, 5 Juni 2020 kemarin, kami juga membagikan 70 nasi kotak makan siang di depan Kriya Dekranasda Sulsel, Alhamdulillah respon pengurus PWP sangat baik sehingga kami berencana melanjutkan kolaborasi ini setiap pekannya selepas Shalat Jumat,” jelasnya.

Ketua Dekranasda Sulsel Ir. Hj. Liestiaty Fachruddin, M. Fish menyambut baik rencana melanjutkan kolaborasi ini, menurutnya memang di tengah masa-masa sulit karena pandemi covid-19 ini, kita sebaiknya memperkuat sinergi dan kerjasama untuk banyak membantu masyarakat. “Kami juga di Dekranasda Sulsel, tiap Hari Jumat pada Ramadan lalu rutin berbagi buka puasa di sejumlah titik, dengan kolaborasi ini, saya pikir bisa menjadi kegiatan sosial rutin baik bagi Dekranasda maupun PWP,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Harian 1 Dekranasda Sulsel Andi Oci Alepuddin, SH menuturkan bahwa, PWP Wilayah MOR VII sudah menyiapkan lemari khusus tempat menyimpan makanan yang akan dibagikan ke masyarakat. “Alhamdulillah kami bersyukur kegiatan jumat berkah ini bisa terus dilaksanakan, yang tadinya cuma diprogramkan selama Ramadan, namun karena pelaksanaanya bagus dan tepat sasaran sehingga diputuskan untuk terus diagendakan,” ucapnya.

Turut hadir dalam silaturahmi ini sejumlah pengurus PWP yakni Putri Hajar Tirta Sari Hari Purnomo, Nurmaningsih Abidin, Mafa’ati Hidayah Faris dan Pengurus Bidang Promosi, Akses Pasar, Humas dan Publikasi Dekranasda Sulsel, Devianty Faisal.