Instruksi Kapolri, Polres Gowa Bersama Kodim 1409 Bagikan Sembako ke Warga

oleh

 

ACCARITA, — Sesuai instruksi Kapolri untuk mencari dan mendatakan warga yang belum mendapatkan bantuan sembako sepanjang Covid-19, jajaran kepolisian Polres Gowa melalui anggotanya mendata warga yang belum tersentuh.

Selain itu bhabinkamtibmas jajaran Polres Gowa juga terus eksis bekerja mendata warga yang belum tersentuh kemudian dikumpulir ke Sat Binmas.

Pasca data telah didapatkan selanjutnya masing-masing personil mengambil paket sembako di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa sejak pagi hingga sore tadi Sabtu (09/05/2020) lalu dibawa dan diserahkan langsung ketiap warga.

Agenda pembagian sembako ini dalam rangka bakti sosial TNI Polri peduli Covid-19 yang dilakukan jajaran Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan ke warga masyarakat pra sejahtera, awak media dan pemerhati kemanusiaan itu sebanyak 2200 paket.

Seluruh paket telah didistribusikan kepada warga prasejahtera khususnya warga yang belum tersentuh oleh pemerintah setempat

Tampak warga yang telah menerima bantuan paket sembako dari raut wajahnya sangat berbahagia dan ceria bahkan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan upaya yang dilakukan Polres dan Kodim 1409 Gowa dalam menemui warga ya g belum tersentuh.

Untuk jajaran jurnalis juga mendapat bantuan sembako mengingat peran awak media dalam memberikan edukasi tentang wabah ini sangat besar bahkan dengan publikasi berita yang akurat seluruh lapisan masyarakat semakin paham atas bahaya wabah virus Corona.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait bantuan yang diberikan mengatakan,” kami memberikan bantuan ini untuk meringankan beban warga masyarakat selama PSBB khususnya warga yang belum tersentuh pemerintah setempat sekaligus merespon arahan bapak Kapolri agar setiap anggota turun ke lapangan mendatakan warga yang belum tersentuh dan memberikan bantuan,” terang AKBP Boy Samola.

Alhamdulillah sebanyak 2200 paket sembako telah kami distribusikan ke masyarakat dan kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung aturan PSBB ini dengan tetap tinggal di rumah, harap Boy.

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com