Guna Mencegah Penyebaran Covid-19, Tim Terpadu Himbau Polres Gowa Untuk Sholat Ied Dirumah Saja

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 makin meluas, Tim Terpadu yang dalam hal ini Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa melakukan himbauan terhadap warga Kabupaten Gowa dengan cara patroli dialogis di beberapa tempat keramaian. Sabtu (23/05/2020).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kasdim 409 Gowa Mayor Inf. Husain. S, Satpol PP Kabud Linmas Andi Apriadi, SE, MM, serta Perwakilan Kemenag Mujahid.

Patroli kali ini menyasar di beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Sombaopu, Kecamatan Bontomarannu, Kecamatan Pallangga, Kecamatan Bajeng, dan Kecamatan Bontonompo.

Dalam himbauannya, Wakapolres menyampaikan, “Physical Distancing terhadap masyarakat umum, tidak melakukan mudik saat lebaran dan sering mencuci tangan dengan menggunakan air bersih dan sabun,” ucapnya.

Selain memberikan Himbauan tentang Physical Distancing (jaga jarak fisik) antara sesama pengunjung di tempat-tempat keramaian serta agar tidak melaksanakan mudik lebaran pada tahun ini, “kami himbau kepada warga masyarakat untuk shalat Idul Fitri dirumah saja serta selalu menjaga kebersihan tubuh seperti mencuci tangan dengan air yang mengalir, menggunakan masker dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari antara sesama pengunjung di tempat-tempat keramaian guna mencegah penyebaran Covid-19/Corona terutama di Wilayah Kabupaten Gowa,” kata Wakapolres.

Pelaksanaan Patroli pun dilakukan di beberapa Mesjid yakni, Mesjid Jami Al-Mubarakah Kelurahan Limbung Kabupaten Gowa.

HUMAS POLRES GOWA

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com