Gelar Rapat Kerja, Dinkes Bahas Sembilan Program Kerja di Tahun 2020

oleh -0 views

Makassar, Accarita.com — Ada sembilan program kerja Dinas Kesehatan Kota Makassar, yang akan di kerjakan di tahun 2020 mendatang. Hal itu, dibahas dalam rapat kerja, dilaksanakan Hotel Horison Ultima, Kamis (26/12/2019).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Naisyah T. Azikin, mengatakan ada beberapa target, salah satunya dalam meraih Paripurna 2.

“Paripurna utama 21, madya 16, dasar 7 dan untuk pencapaian lain yaitu 46 Puskesmas capaian 2019 Paripurna 2 utama 18 Madya 5 tahun 2019,” katanya.

Sedangkan di tahun 2017 Dinkes, telah meraih penghargaan diantaranya, Dasar 4 Madya 8, Utama dan untuk tahun 2018 Dasar 2, Madaya 3, Utama 1.

Sementara itu, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb menyebutkan, kegiatan ini sebagai wadah evaluasi OPD. Seperti target, yang sudah dicapai, serta menyusun program kerja di tahun berikutnya.

Iqbal mengharapkan, setelah berlangsungnya agenda tersebut, lebih memperhatikan, indikator-indikator kesehatan. Menurutnya, kesehatan adalah hajat hidup orang banyak, baik target secara nasional dan internasional.

“Pembiayaan masalah kesehatan itu dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapat jaminan kesehatan yang paling penting adalah,” terang Iqbal.

Diketahui selain di hadiri oleh Naisyah T. Azikin, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, turut pula Kepala Kesehatan Provinsi dr H Bahtiar Baso, Dirut RS Daya dr. Ardin Sani Perwakilan Dinas Sosial Kota Makassar LA Heru Sos, Msi beserta Kepala Puskesmas se kota Makassar.

 

(R2)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com