Gelar Penyemprotan Disinfektan, Salapang Community Sasar Masjid dan Sekolah

oleh -0 views

ACCARITA – Salapang Community pada Sabtu, 4 Juli 2020 melakukan aksi sosial yakni penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan sekolah yang ada di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini merupakan bagian dari peran serta Salapang Community dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Koordinator Bidang Sosial dan Ekonomi Salapang Community, Hermanto menuturkan bahwa pada kegiatan ini, pihaknya berkolaborasi dengan komunitas Relawan Indonesia Bersatu. “Kegiatan kami mulai sejak pagi dengan menyasar 7 titik yakni 3 sekolah, 3 mesjid, dan 1 kantor Koramil di Kabupaten Gowa,” sebutnya.

Adapun lokasi yang disemprot adalah SMP 1 Sungguminasa, SMP 3 Pallangga, SD Limbung Putri, Masjid Nur Ramadhan Panciro, Masjid Raodathul Muslimin Rappokaleleng, Masjid Besar Raudatussalihin Bontonompo dan Kantor Koramil Bontonompo

Selain penyemprotan, Salapang Community juga menyerahkan bantuan berupa Baju Hazmat 5 buah, kacamata google 4 buah, Handscoon 6 buah dan penutup kepala 20 buah.

Hermanto menambahkan bahwa ide melakukan penyemprotan ini karena melihat angka positif, PDP dan ODP di Kabupaten Gowa masih sangat tinggi hingga saat ini. “Kami berharap, dengan aksi isi masyarakat juga bisa lebih mawas diri terutama dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan orang lain,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum Salapang Community, Yerri mengatakan bahwa, selain penyemprotan, Salapang Community juga aktif membagikan masker gratis, memberi bantuan APD kepada sejumlah tenaga medis dan menyiapkan bilik disinfektan di beberapa titik di Gowa dan Makassar. “Kami juga rutin memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus corona, termasuk bagaimana menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Di lain pihak, Danramil 1409-08/Bontonompo, Kapten Arm Santoso R sangat bangga dengan aksi sosial yang digalakkan oleh Salapang Community. Menurutnya, aksi ini sangat terpuji dan patut menjadi contoh bagi komunitas ataupun organisasi lainnya. “Kami tentu berterima kasih atas bantuan APDnya, ini sangat bermanfaat dan membantu kinerja aparat di lapangan ketika melakukan penjemputan terhadap pasien positif,” pujinya.