Garuda Indonesia Tawarkan Tarif Khusus Pengiriman Produk Kepada Perajin Binaan Dekranasda Sulsel

oleh

ACCARITA – Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia baru-baru ini meluncurkan ‘KirimAja’, yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital.  Untuk lebih menyosialisasikan layanan ini, jajaran pimpinan Garuda Indonesia Regional Kalimantan, Sulawesi & Papua, bertandang ke Kriya Dekranasda Sulsel, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Senin, 8 Juni 2020.

Regional CEO Garuda Indonesia Kalimantan, Sulawesi & Papua, Aryo Wijoseno mengatakan bahwa layanan ini merupakan salah satu lini usaha transportasi dan logistik Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya PT Aerojasa Cargo. “Jangkauan pengiriman barang ini ditujukan ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia dan Citilink ,” katanya.

Aryo Wijoseno menambahkan bahwa layanan berbasis digital ini sangat cocok bagi para perajin Binaan Dekranasda Sulsel yang ingin mengirimkan produk kerajinannya secara cepat, tepat, dan efisien. “Kami ingin bermitra dengan Dekranasda Sulsel untuk mendukung dan memberikan kemudahan kepada para perajin dalam mengirimkan produknya ke konsumen tanpa harus was-was akan keamanan dan tarif paket,” ujarnya.

Soal tarif, Aryo menjanjikan memberikan tarif yang kompetitif kepada para perajin Binaan Dekranasda Sulsel. “Kami bisa berikan diskon khusus hingga 50% bagi para perajin,”sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin, SH menyambut baik tawaran kerjasama ini. “Kami sangat senang, Garuda Indonesia bisa memberikan perhatian khusus kepada para perajin binaan kami. Tentu ini bisa menambah motivasi mereka dalam meningkatkan hasil produksinya,” tuturnya.

Andi Oci Alepuddin, SH menjelaskan bahwa memang selama ini salah satu kendala produk kerajinan Sulsel kurang mampu bersaing adalah karena harganya yang relatif mahal akibat beban biaya pengiriman yang mahal. “Soal kualitas produk kerajinan para perajin Binaan Dekranasda Sulsel, tak perlu diragukan, sudah banyak yang menembus pasar nasional. Dengan adanya diskon khusus bagi perajin ini, Insya Allah bisa lebih meningkatkan angka penjualan produk kerajinan dari Sulsel,” terangnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini SM. HR & General Affairs Domestic Region-5 Garuda Indonesia, J. Walker Rieuwpassa, General Manager Cargo Area Kasulampua Putu Tedy Wiryawan, Sales Manager Cargo Domestic Region-5 John Wesley Kaban dan Pengurus Bidang Promosi, Akses Pasar, Humas dan Publikasi Dekranasda Sulsel Devianty Faisal.