Ditengah Pendemi Covid-19, KNPI Bagikan Sembako Dan Masker ke Panti Asuhan

oleh -0 views

ACCARITA, — Wabah virus corona yang tengah terjadi saat ini kian menumbuhkan rasa solidaritas antarsesama. Berbagai kegiatan sosial pun mulai dilakukan untuk membantu berbagai pihak yang membutuhkan.

Kegiatan sosial ini dilakukan juga oleh  DPD KNPI Kabupaten Gowa melaksanakan pembagian masker dan sembako dikalangan panti Asuhan yang ada di Kecamatan Somba Opu untuk memenuhi kebutuhan kebersihan dan kesehatan anak-anak panti asuhan yang ada di Kabupaten Gowa.

Usman Baddu bercerita, kegiatannya ini dilatarbelakangi oleh informasi yang dia dapatkan bahwa banyak panti asuhan di kabupaten Gowa sehingga Lembaganyapun  tergerak  untuk membantu, mereka tentu saja  berharap agar kita bisa membantu sesuai keikhlasan kita Menurutnya, semenjak wabah virus corona merebak di Indonesia, sejumlah panti asuhan di Kecamatan Somba Opu di Bulan Ramadhan ini tentu kebutuhannya lebih meningkat karena itu kami dari KNPI Gowa merasa terpanggil untuk ikut  jg  membantu mereka kepada sejumlah panti.

Usman Baddu Ketua KNPI saat santuni Panti Asuhan Untuk Bagikan Masker dan Sembako

“Dari informasi yang saya dapat dari pengurus panti, yang pertama donasi yang masuk agak berkurang selama wabah ini,” ungkap Usman kepada Accarita.com, Senin (11/5/2020).

Selain itu, Usman melihat bahwa kebutuhan sehari-harinya anak-anak panti pun dirasa perlu untuk dibantu apalagi ini adalah bulan ramadhan bulan berbagi dan bulan penuh berkah mari berlomba dalam kebaikan sudah sepantasnyalah kita sesama saudara saling membantu meringankan beban teman-teman kita yg ada dipanti sekecil apapun bantuan kita tentu sangatlah berarti buat mereka  Hal ini, disebabkan oleh sulitnya para pengurus panti mendapatkan beberapa kebutuhan akibat ketersediaan yang terbatas di pasaran.

“Persediaan makanannya dirasa kurang cukup dan ada beberapa panti yang agak kesulitan untuk supply bahan pangan,” katanya.

Berawal dari kondisi tersebut, Ketua KNPI ini pun berinisiatif untuk membagikan masker ke anak-anak panti asuhan agar anak-anak panti bisa tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya selama wabah pandemi. Apalagi saya sangat bersyukur karena kami  dibantu banyak masker anak  dari Indo Barca Gowa yang selanjutnya kami akan salurkan ke panti asuhan

Dalam menjalankan misi sosialnya ini, Usman tidak sendiran. Dia dibantu oleh beberapa rekannya yang juga aktif melakukan kegiatan sosial bersama anak-anak panti asuhan. Akhirnya tercetuslah untuk membantu, sebuah wadah untuk membantu anak-anak panti asuhan memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi.

“Usman menerangkan, rencananya KNPI  akan menyambangi seluruh Panti Asuhan yang ada di Kecamatan Somba Opu untuk memberikan kebutuhannya masker dan sembako.

“Jadi target kami mudah-mudahan bisa cover semua panti dulu yang ada di Somba Opu. Kalau emang misalnya sudah tercover semua, paling kita bakal tambah lagi untuk ngasih bantuan lainnya juga ala kadarnya sesuai kemampuan kami,” jelasnya.

Editor. : Rahmayadi

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com