Dirut PD Parkir Jamin Penerapan TPE Tak Menggusur Daeng Parkir

oleh -0 views

ACCARITA – Direktur Utama  Perusahaan Daerah (PD) Parkir Raya Makassar Hj. Satriani Ulfiah Mungkasa, SE menekankan bahwa penerapan Terminal Parkir Elektronik (TPE) sama sekali tidak akan menggusur keberadaan Daeng Parkir. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam rangka peresmian pengoperasian TPE,  Senin, (11/3) di Jl. RA Kartini.

 

Fifi sapaan akrabnya menuturkan bahwa Daeng Parkir nanti masih sangat dibutuhkan terutama dalam mengedukasi atau mengarahkan masyarakat yang ingin menggunakan TPE ini sebelum memarkir kendaraannya. “Ada 50an Daeng Parkir di tiga ruas jalan yang akan kita pasangi TPE, mereka semua kami berdayakan untuk menyukseskan penggunaan alat ini,” ujarnya.

 

Bahkan menurutnya, para Daeng Parkir di wilayah tersebut akan mendapatkan kepastian pendapatan bulanan, jaminan asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan. “Kami akan beri mereka gaji tiap bulan, tunjangan dan  pelatihan-pelatihan pengembangan kemampuan pelayananan,” sebutnya.

 

Alat ini, lanjut Fifi merupakan bagian dari upaya kami meningkatkan pendapatan dan kontribusi PD Parkir terhadap PAD Kota Makassar serta mendukung program gerakan transaksi non tunai yang dicanangkan pemerintah. “Keberadaan Daeng Parkir masih sangat membantu kami dalam mengatur dan melayani masyarakat pengguna parkir agar tertib,” tekannya.

 

Senada dengan Fifi, Walikota Makassar Ir Moh. Ramdhan Pomanto menegaskan akan tetap mempertahankan keberadaan Daeng Parkir di Kota Makassar. “TPE terima pembayaran, Daeng Parkir mengatur posisi parkir, jadi mereka saling bersinergi. Kami akan buat TPE ini menjadi kebanggaan bagi Daeng Parkir,” terangnya.