Demi Mengantisipasi Virus Corona Cara Layanan PLN di Buka Secara Online 24 Jam

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Mendukung anjuran pemerintah untuk berkegiatan di rumah, PT PLN Persero siap melayani transaksi pengaduan melalui aplikasi PLN mobile dan internet pelayanan Perbankan / PPOB (Payment Point Online Banking).

“Seiring dengan transformasi digital PLN, saat ini masyarakat juga dapat melakukan beragam transaksi melalui solusi pembayaran digital yang disediakan, seperti PPOB Banking PLN. Hal ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi, tanpa harus keluar rumah,” ujar Muh Syahril Menejer PLN ULP Sungguminas saat ditemui oleh media Senin 23/03/2020

Dalam keterangannya, melalui aplikasi PLN mobile, pelanggan dapat membayar tagihan, listriknya maupun pengaduan bisa melalui pihak telpon 0411123 serta bisa melakukan pembayaran di kantor pos, ATM, bank, terangnya

Sedangkan, bagi pelanggan PLN dapat melakukan laporan gangguan menggunakan Aplikasi PLN Online dirumah, tambahnya

Jika tetap membutuhkan layanan ULP, kantor ULP PLN tetap beroperasi memberikan layanan kepada pelanggan. Untuk mengantisipasi pencegahan virus corona, kantor ULP PLN menjalankan langkah-langkah pencegahan seperti melakukan sanitasi terhadap sarana dan infrastruktur di banking hall PLN meja counter, dan kursi tunggu.

Kantor caban ULP PLN Sungguminasa juga menyediakan hand sanitizer di lokasi yang mudah dijangkau oleh pelanggan dan frontliner dan melakukan pengaturan social distancing antara lain di antrean nasabah dan depan pintu masuk.

Selain itu, PLN ULP Sungguminasa juga rutin melakukan monitoring dan menjaga kesehatan seluruh karyawan.
“PLN secara berkala melakukan sosialisasi dalam rangka menghambat penularan COVID-19 melalui media informasi di Kantor ULP PLN.

Kami juga mengedukasi karyawan, nasabah, dan mitra kerja untuk selalu mengimplementasikan protokol pola hidup bersih dan sehat,” ujar Riri panggilan sehari-harinya.

 

Adapun pelayanan pengaduan ataupun bisa melalui pihak telpon 123 serta bisa melakukan pembayaran di kantor pos, ATM, bank, ucapnya

PLN juga tetap melayani pengaduan dan keluhan pelanggan secara online.

 

Editor : Rahmayadi

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com