Danrem 141/Tp Perintahkan Personel Jajaran Agar Manfaatkan Lahan Demi Ketahanan Pangan.

oleh -44 views

Accarita, Watampone – Upacara Bendera 17- san  pada Bulan Juli dengan Inspektur Upacara ( Irup ) Danrem 141/Toddopuli. Brigjen TNI. Djashar Djamil S.E, M.M bertempat di Lapangan Apel Makorem 141/Tp. Jalan Jend. Sudirman Kel. Manurungngee, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone. Senin 18/07/2022

Upacara Bendera dilaksanakan dengan petugas Upacara  Personel Denpom XIV/1 Bone, diikuti  Personel dan PNS Korem 141/Tp serta Balak Korem 141/Tp.

Amanat Kasad dibacakan  Danrem 141/Toddopuli  mengatakan,  apel Komandan Satuan ( Apel Dansat )  bulan Juni 2022 yang dilaksanakan di gedung  Akademi Militer Magelang, beberapa hal yang telah disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat  diantaranya, tingkatan naluri Intelejen, Prajurit harus menguasai Medan Operasi Tipologi Budaya dan Karakteristik wilayah masing-masing.

Kemudian laksanakan pembinaan Personil secara terukur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi,   melakukan revisi terhadap Doktrin yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan saat ini, Prajurit harus membantu menyukseskan program pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat.

Apa yang telah disampaikan Kasad,  agar benar-benar dipedomani dan segera ditindaklanjuti oleh seluruh Komandan Satuan jajaran TNI AD serta tersosialisasikan hingga tingkat paling bawah.

” Kita juga telah menyelenggarakan seminar TNI AD ke-6 yang diselenggarakan di Seskoad beberapa waktu lalu, Tim Pokja dan Narasumber telah mencoba mengidentifikasi permasalahan dalam penyelenggaraan Operasi Militer Matra Darat, Tim juga telah menawarkan rumusan konsep Doktrin operasi militer Matra Darat yang diharapkan mampu menghadapi dinamika perkembangan lingkungan strategis terhadap ancaman di masa kini dan di masa depan,” katanya.

Sebagai alat Negara TNI AD akan terus mendukung program-program pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan hal-hal yang telah dilakukan oleh TNI AD, salah satunya dalam mengawasi kelangkaan minyak goreng bukanlah intervensi terhadap bidang-bidang lain namun semata-mata merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah mengatasi persoalan sosial agar Negara kita terhindar dari krisis seperti yang terjadi di Negara lain

Selanjutnya pada saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) di Daerah Istimewa Yogyakarta Badan Kependudukan dan Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) telah dilaksanakan pengukuan Kepala Staf Angkatan Darat sebagai Papak Asuh. Hal ini menjadi indikator tingginya kepercayaan masyarakat kepada TNI AD untuk membantu program-program pemerintah, Saya harap para Komandan Satuan dapat ikut serta menjadi pihak asuh anak Stunting di wilayahnya masing-masing.

Hal lain yang juga ingin saya sampaikan pada kesempatan ini adalah rentannya Negara kita terhadap berbagai bencana alam yang salah satu adalah bencana kebakaran hutan dan lahan atau Karhutlah khususnya di wilayah pulau Sumatera dan Kalimantan. Karhutla telah menjadi bencana luar biasa yang dapat terdampak kepada lingkungan hidup dan ekosistem termasuk dampak lainnya di bidang sosial ekonomi.

Dalam rangka pencegahannya saya perintahkan kepada seluruh Prajurit TNI AD khususnya berada di kewilayahan untuk bersinergi melaksanakan kerjasama dan koordinasi dengan Instansi terkait untuk bersama-sama menanggulanginya. Laksanakan deteksi dini patroli Mandiri dan patroli terpadu bersama Polri, Polisi kehutanan, Pemerintah Daerah serta masyarakat. “Tutur Kasad dalam amanatnya.

Laksanakan sosialisasi kepada masyarakat dirikan posko siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan apel siaga serta pelatihan bagi Prajurit dan masyarakat itulah upaya-upaya penting untuk bermanfaat yang dapat kita lakukan untuk di lingkungan kita sekaligus mampu memberi solusi.

Danrem 141/Tp menambahkan agar lahan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk ketahanan Pangan agar dikerjakan bersama sama dengan masyarakat untuk membantu ekonomi masyarakat di wilayah masing masing. “Tutup Danrem 141/Tp

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasi Perencanaan Korem 141/Tp. Kolonel Inf Drs. Nelson Bahtiar Sarwedy S. S.E, Para Kasi Kasrem 141/Tp, Para Dankabalakorem 141/Tp, Para Kadisjan dan Pasi Korem 141/Tp, Para Perwira Bintara dan Tamtama jajaran Korem 141/Toddopuli. (Penrem 141/Tp)

The post Danrem 141/Tp Perintahkan Personel Jajaran Agar Manfaatkan Lahan Demi Ketahanan Pangan. appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.