Berkolaborasi, PWI Bersama Pemerintah Kab Takalar Adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Desa

oleh -85 views

TAKALAR, ACCARITA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) melaksanakan pelatihan Jurnalistik bagi aparat desa se Kabupaten Takalar selama tiga hari, dimulai Jum’at (15/07/2022) sampai minggu (17/07/2022) di Hotel Empress, Jl Botolempangan, Makassar.

Pelatihan Jurnalistik ini, dibuka oleh Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta yang diwakili oleh Kadis Kominfo Takalar, Budiar Rosal. Setelah dibuka, Budiar Rosal mengapresiasi kegiatan PWI Takalar yang di kerjasamakan dengan Pemerintah Desa.

Sebab kegiatan ini, tentunya dilakukan dengan tujuan untuk mengajar perangkat Desa untuk mampu menulis berita, teknik mengambil gambar dan juga menulis artikel tentang berbagai kegiatan dan aktivitas di desa untuk dipublikasikan di media massa, kata Budiar Rosal.

Ketua PWI Takalar, Hasdar Sikki mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Takalar yang telah mengirimkan perangkat Desanya untuk mengikuti pelatihan jurnalistik.

“Pelatihan ini bukan hanya sekedar pelatihan, akan tetapi kami ingin selalu membangun sinergitas dengan Pemdes sehingga setelah dilatih perangkat Desa untuk menulis berita, mereka tinggal mengirim rilis ke Grup PWI Takalar ataukah tinggal memposting ke website Desa masing-masing,” ucap Hasdar Sikki, Minggu (17/07/2022).

Hasdar Sikki juga berharap kepada semua peserta, setelah sampai ke Desanya masing-masing bisa terus merilis kegiatan yang ada di Desa. Sebab, mereka telah mendapatkan pengetahuan tentang jurnalistik, dunia media massa, teknik penulisan berita, teknik fotografi, serta praktek penulisan berita, harap Hasdar Sikki.

Ketua Panitia, M.Natsir Sikki menambahkan bahwa kegiatan ini bisa kami laksanakan karena adanya sinergitas antara pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Desa dengan PWI Kabupaten Takalar.

Selain itu, M. Natsir Tarang juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pemateri, yakni Kabag Ops Polres Takalar, Kompol Abdul Halim, S. Sos., MAPd, Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pendidikan Asesor Uji Kompetensi Wartawan Dewan Pers, Ir. Suardi Thair, M. I. Kom, Auditor Ahli Madya Inspektorat Takalar, Nur Ilham Malik, SE. Ak, Kasi Intel Kejari Takalar, Arie Sabri Salahuddin, SH. MH, Manajemen Redaksi dan Media Online (Pelatih Nasional Wartawan (PWI), Asnawin Aminuddin dan Direktur Digital Desa (Digides) Indonesia yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di kegiatan kami, ucap M.Natsir Tarang.

No More Posts Available.

No more pages to load.