Bappeda Sebut Minim Serapan Anggaran, Kepala Dispar Makassar Lakukan Percepatan Lewat Event

oleh -0 views

MAKASSAR— Bappeda Kota Makassar menyebutkan bahwa, ada 35 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkerintah Kota (Pemkot) Makassar yang serapan anggarannya rendah di bawah 9 persen.

Salah satu dari 35 OPD lingkup Pemkot Makassar yang masih rendah serapan anggaran pada triwulan I ini adalah Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar.

Menanggapi hal itu, Kepala Dispar Kota Makassar, Mohammad Roem mengungkapkan bahwa, serapan anggaran di Dispar Makassar yang masih rendah, karena beberapa hal.

“Jadi, karena Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) event-event itu dibatasi, kemudian ramadhan,” kata Roem, kepad Pedomanrakyat.com usai dikonfirmasi, Sabtu (23/4/2022).

Meski demikian kata Roem, Dispar Makassar akan terus melakukan percepatan agar serapan anggaran bisa terealisasi sesuai dengan yang diinginkan.

“Kami berharap setelah lebaran nanti event-event bisa berjalan sehingga serapan bisa sesuai dengan standar,” tutur Roem.

Dispar Makassar juga sangat optimis, melalyi 50 event yang telah direncanakan tahun 2022 ini, serapan anggaran akan tercapai.

“Sama dengan kegiatan-kegiatan lainnya, terutama kegiatan yang tender nanti,” tutupnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.