Atraksi Barongsai Persembahan Peserta Warnai Penutupan Lomba Tingkat II Kwarran Kecamatan

oleh -66 views

MAKASSAR– Penutupan Kegiatan Lomba Pramuka Tingkat (LT) lI Penggalang Kwartir Ranting (Kwarran) kecamatan menampilkan atraksi Barongsai yang dipersembahkan langsung oleh peserta lomba.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang hadir untuk menutup secara resmi LT II Kwarran tiga kecamatan yakni Kecamatan Tamalate, Kecamatan Ujung Pandang dan Kecamatan Mamajang tampak terpukau dengan penampilan tersebut. 

Ia bahkan memuji bakat dari peserta lomba yang terdiri dari anak-anak SD dan SMP itu. Katanya, sangat kreatif dan berbakat.

“Ini sebuah bakat yang harus terus diasah,” ucapnya dalam sambutannya, di Anjungan City Of Makassar, Rabu

(21/12/2022).

Tak hanya gerakan Pramukanya yang rapi dan indah. Namun, setiap atraksi barongsai yang dimana sangat tidak mudah tetapi anak-anak tersebut terlihat sangat terampil.

Fatmawati pun mengingatkan agar seluruh peserta lomba yang hadir untuk tidak lengah dan kendor dalam berlatih gerakan Pramuka.

Alasannya, karena di tahun 2023 banyak agenda besar nasional yang menanti.

“Lomba nasional dan perkemahan antar saka menanti. Jadi siap-siap. Berlatih terus biar kita bisa menampilkan yang terbaik,” sebutnya.

Fatmawati lantas menyampaikan harapannya, lewat lomba Pramuka LT II Tingkat Penggalang Kwarran di berbagai kecamatan Kota Makassar ini, kedepannya kegiatan Pramuka kota Makassar harus bisa lebih baik dan maju.

Adapun lomba yang dipertandingkan dalam LT II diantaranya, lomba keterampilan baris berbaris, lomba Pionering yakni pembuatan tiang bendera menggunakan tongkat, pentas seni administrasi beregu dan halang rintang. (dn)

The post Atraksi Barongsai Persembahan Peserta Warnai Penutupan Lomba Tingkat II Kwarran Kecamatan appeared first on Accarita.

No More Posts Available.

No more pages to load.