Andi Heri Serta Daeng Ical Turut Hadir di Tempat Pemakaman Andi Muallim

oleh

 

ACCARITA, — Setelah sempat disemayamkan di rumah duka di Pacalaya Tombolo Kecamatan Somba Opu H.A. Muallim dikebumikan di pemakaman Pa”banggiang Kabupaten Gowa.

Sekira pukul 11.00 WIB, prosesi pemakaman diawali dengan shalat jenazah di depan halaman rumahnya. Turut hadir Andi Heri mantan Walikota Makassar dan Syamsu Risal Bakal Calon Walikota serta para pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel

Diantara banyaknya pelayat yang datang, juga nampak hadir mantan Walikota Makassar Andi Heri ikut dalam prosesi pemakaman mantan Sekprov dua periode ini.

Usai disahalatkan, jenazah langsung dibawa ke tempat peristirahatan terakhirnya untuk dikebumikan, diantar oleh keluarga dan para pelayat yang hadir. Berlangsung dengan khidmat prosesi pemakaman sang birokrat sejati itu ditutup dengan pembacaan doa.

Beberapa jam usai pemakaman, pada Ba’da dhuhur Andi Heri memaparkan kami sangat terpukul dengan kepergian sosok Andi Muallim yang sejak hadirnya beliau di pemerintahan pemprov beliau banyak memberikan pengarahan serta didikan yang baik buat kami di jajaran pemerintahan, paparnya

“Mari sama-sama kita doakan beliau agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah dan juga diampuni segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya,” Kata Andi Heri di sela-sela tempat pemakaman Pa”banggiang Minggu (7/6/2020)

Ia juga mengungkapkan, jika mendiang Almarhum Haji Andi Muallim merupakan seorang birokrat sejati yang sangat baik, cerdas, dan religius. Kata dia, sudah banyak ilmu dan pengetahuannya yang diberikan kepada kita semua, dan yang paling penting adalah dedikasi Almarhum untuk Pemerintah Daerah serta untuk masyarakat Sulsel.

“Belau seorang birokrat sejati meniti karir dari bawah sampai menjadi Sekprov Sulsel dua periode, tutup Heri

Sementara itu Syamsu Risal menuturkan, kami sangat berduka akan berpulangnya ke Rahmarullah Almarhum Andi Muallim, karna beliau adalah sosok mantan sekprov yang dapat memberikan perwajahan yang begitu baik di pemerintahan, tutur Daeng Ical sapaan sehari-harinya

Saya pribadi mengucapkan turut berduka cita semoga amal ibadah serta dosanya di ampuni oleh Allah, tutupnya

(Rahmayadi)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com