Acara Manre Sipulung Desa Inrello

oleh -31 views

ACCARITA, — Acara manre sipulung yang dilakukan oleh Pemerintah Desa bersama Masrakat petani di Desa Inrello, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo adalah sebagai bentuk mempererat silaturahmi untuk menciptakan hubungan kedamaian. Senin, 13 September 2020.

Acara ini kerak di laksanakan oleh pemerintah bersama masyarakat usai panen padi untuk duduk bersama-sama membahas mengenai kendala -kendala yang dihadapi di pertanian.

Anwar Bakri, selaku Pimpinan Pertanian Kecamatan Keera (PPK), menyampaikan kepada Masrakat bahwa saat ini pemerintah telah menerbitkan Kartu Tani.

“Untuk memiliki Kartu ini, bagi yang sudah memiliki kelompok Tani cukup menyetor foto copy KTP/Kartu Keluaga (KK), dan foto copy SPPT sawah atau kebun. Yang belum punya SPPT bisa keterangan kepemilikan lahan dari pemerintah.

Salahsatu kegunaan kartu Tani adalah untuk mendapatkan pupuk bersubsidi pemerintah dan harus melampirkan kartu itu, ucapnya”.

Kepala Desa Inrello H. Umar memberikan semangat kepada warganya dan selalu siap membantu apabila ada kendala yg perlu di tanggulangi, ucapnya. (YS)

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com