Ketua DPRD Makassar Hadiri Penyampaian LHP LKPP dan IHPS 2023

oleh

Makassar, — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menghadiri Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) II Tahun 2023 di Jakarta Convention Center, Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri Presiden Ir Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Menteri dan Kabinet Indonesia Maju, serta seluruh Kepala Daerah Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, bersama Ketua DPRD Rudianto Lallo, menunjukkan dukungan penuh terhadap langkah-langkah penguatan pengelolaan keuangan negara yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Danny Pomanto menyatakan bahwa transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan, baik di tingkat pusat maupun daerah, merupakan kunci penting dalam mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menuju cita-cita Indonesia Emas 2045.

Sebagai salah satu kepala daerah yang aktif dalam mendukung peningkatan kualitas pengelolaan keuangan, Danny Pomanto menegaskan komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam mengikuti standar akuntabilitas yang ditetapkan oleh BPK. Menurutnya, keberhasilan pengelolaan keuangan di tingkat pusat dapat menjadi panduan untuk daerah dalam memperbaiki dan memperkuat sistem keuangan yang transparan, guna mendorong kesejahteraan masyarakat.

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengusung tema ‘Menguatkan Pondasi Keuangan NegaraMenuju Indonesia Emas 2045’. Penyampaian LHP LKPP dan IHPS II TA 2023 diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Isma Yatun kepada Presiden Jokowi.

No More Posts Available.

No more pages to load.