Warga Miskin Terdampak Covid-19 di Makassar Ditolak Puskesmas Dan Tak Tersentuh Bantuan

oleh -1 views

 

ACCARITA, – Selain daripada tak mendapatkan pelayanan dari Puskesmas Sudiang Raya ternyata Wahyuni warga Laikang  yang tak mendapatkan pula bantuan sembako dari Pemkot terkait merebaknya Covid-19, mengharapkan diberi uang tunai dan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejak mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Tanah Air, termasuk di Kota Makassar, menyebabkan berbagai aktivitas dan usaha masyarakat tidak dapat berjalan normal. Bahkan, cukup banyak usaha rakyat yang tutup akibat merebaknya wabah virus mematikan ini.

Hal ini menyebabkan kehidupan warga masyarakat kalangan menengah ke bawah semakin sulit. Hal ini terjadi apalagi usaha yang  selama terhenti karena terdampak dari merebaknya virus corona di wilayah Makassar.

Menyikapi masalah ini, Pemerintah Kota Makassar melalui Sitti Fatimah Lurah Laikang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar memberikan keterangan tidak mampu serta menyalurkan aspirasi warga tersebut ke dinas terkait.

 

Ibu Wahyuni saat berada dikantor Lurah Laikang bersama Sitti Fatimah

Bahkan, sejak ada imbuan dari pemerintah lanjut Wahyuni, bahwa masyarakat tidak boleh keluar rumah, praktis penghasilannya tidak ada sama sekali, karena kegiatan tidak boleh lagi. Sementara saya hidup bersama kedua anakku, yang tak ada penghasilan tetap.

“Ia berharap, ada bantuan lain dari Pemerintah dan pemerintah pusat, selama tidak bisa beraktifitas akibat wabah virus corona, sehingga anak saya masih bisa makan,” ujarnya.

Ia juga berharap bantuan dana tunai BLT dari pemerintah pusat melalui Kemensos segera digulirkan ke warga miskin di Tanah Air, termasuk warga di Biringkanaya. Sebab, sejak wabah virus corona merebah ke Makassar, kehidupan warga berpenghasilan tidak tetap semakin sulit.

“Saya berharap wabah virus corona yang berjangkit di Makassar, dan Tanah Air pada umumnya segera berlalu, sehingga berbagai aktivitas masyarakat kembali berjalan seperti biasa. Dengan demikian, warga bisa mengais rezeki seperti biasa,” ujarnya.

Muhtar Tahir dalam hal ini selaku Kadis Sosial Kota Makassar saat dikomfirmasi melalui telpon Whatsappnya tak menanggapi saat dikomfirmasi Selasa (25/8/2020)

(Editor : RD-1)

Edisi Berlanjut :

Berikut Video Kondisi rumah ibu Wahyuni :

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com