TPOJ Sulsel Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Kebakaran Pasar Senggol, Warga; Alhamdulillah…

oleh -1 views

ACCARITA – Komunitas The Professor One Jaya (TPOJ) Sulsel kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak kebakaran. Kali ini, Pengurus TPOJ Sulsel menyambangi Kawasan Pasar Senggol yang terletak di Jl. Cenderawasih, Kel. Tamarunang, Kec. Mariso, Makassar, Kamis Sore, 27 Agustus 2020.

Kawasan padat penduduk tersebut mengalami kebakaran hebat pada Minggu malam, 23 Agustus 2020 dan menyebabkan puluhan kios dan rumah warga hangus.

Penanggungjawab kegiatan, Hj Lina Amin Noor menuturkan bahwa penyaluran bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan sesama saudara kami yang terdampak musibah kebakaran di lokasi tersebut. “Kami ingin turut membantu meringankan beban mereka yang sedang tertimpa musibah,” ujarnya.

Lina menambahkan bahwa paket sembako yang dibagikan merupakan donasi dari Ibu Gubernur, Liestiaty F Nurdin dan teman-teman pengurus TPOJ Sulsel. “Aksi sosial ini bermula dari niat tulus dan rasa empati pengurus TPOJ Sulsel bagi saudara-saudara kami yang terkena dampak kebakaran ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TPOJ Sulsel, Albert Palangda, SE berharap para warga yang terdampak kebakaran bisa segera bangkit dan melakukan aktivitas seperti biasanya. “Kami juga berharap agar pemerintah segera mencarikan solusi agar aktivitas perekonomian di Pasar Senggol bisa kembali normal,” pintanya.

Lurah Tamarunang, Anthon Dua yang menerima langsung bantuan paket sembako berterima kasih atas atensi TPOJ Sulsel terhadap warganya. “Alhamdulillah….secara pribadi dan mewakili warga Tamarunang saya sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan teman-teman TPOJ Sulsel. Tentu saja aksi kemanusiaan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi komunitas lainnya,” katanya.

Sehari sebelumnya, Pengurus TOPJ Sulsel juga telah menyalurkan bantuan paket sembako untuk korban kebakaran di Jl Indah Raya, Kel. Pannampu, Kec. Tallo dan di Jln. Tinumbu, Lorong 142, Kel. Bunga Ejaberu, Kec. Tallo, Makassar