Satgas Raider 300 Laksanakan Persembahyangan Hari Raya Galungan

oleh -0 views

 

ACCARITA, — Satgas Raider 300 yang di pimpin oleh Serda I Kadek Feri melaksanakan persembahyangan hari Raya Galungan di Pura Giri Natha yang berada di Arso 10, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Rabu (19/02/2020)

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kab. Keerom. Kamis (20/02/2020)

Hari Raya Galungan dirayakan oleh umat Hindu Bali setiap 210 hari sekali, dengan menggunakan perhitungan kalender Bali yaitu pada hari Budha Kliwon Dungulan (Rabu Kliwon wuku Dungulan) sebagai hari kemenangan Dharma (kebenaran) melawan Adharma (kejahatan), perayaan Hari Galungan ini juga memperingati terciptanya alam semesta jagad raya beserta isinya.

Sebagai umat yang beragama, Satgas Raider 300 tetap melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan meski berada di medan penugasan RI-PNG, karena dimanapun kita berada harus selalu menunaikan ibadah untuk selalu meminta pengampunan serta rido darinya, sehingga dimanapun kita berada selalu diberi keselamatan serta kesehatan meski berada di daerah penugasan.

Dengan ini juga sebagai bentuk kedekatan Personel Satgas Raider 300 dengan masyarakat, sehingga selalu terjalin hubungan yang harmonis dengan keberadaan TNI di tengah-tengah masyarakat yang mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat

Bapak Mangku I Wayan Sudiana dan Bapak Mangku I Ketut Karuna selaku tokoh agama di Pura Giri Natha sangat bangga dengan Satgas Raider 300 yang tetap melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan meski sekarang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

 

Tentang Penulis: Penulis Website

Pimpinan Redaksi Accarita.com